berita bapak #8

Saya sudah menyelesaikan urusan bersih2 badan sepulang kantor tadi malam. Saya juga udah membuat catatan keuangan. Itu adalah ritual malam sebelum naik ke tempat tidur. Di tangan saya juga sudah siap disantap majalah Tempo edisi terbaru tentang Sarwo Edhi Wibowo, mertua mister presiden. Saya penasaran ingin segera membacanya sebab ada secuil kisahnya yang pernah saya baca dan diceritain Mbilung, yaitu hubungan Sarwo Edhi dan anak DN Aidit.

Tiba2 hp saya berdering. Rupanya telepon dari adek sepupu yang tadi siang saya mintai tolong ke rumah bu RT ngecek urusan surat nikah.
“Halo, ini, mama mau bicara,” katanya tanpa basa basi. Saya langsung terkesiap, kaget, gemeteran, dan lemes seketika. Duh, ada apa ya, kok pake pengantar gitu. Perasaan saya ga enak banget. Gugup.
“Kamu ditelpon dari rumah?” tanya tante ke saya.
“Nggak. Enggg…ada apa?” Perasaan saya makin ga karuan.
“Anu, bapak katanya sesak nafas,” kata tante. Duh, saya jadi makin tegang. Lidah jadi kelu. Lutut lemes. Dan tiba2 kebelet BAB.

Saya coba telpon kakak tapi ga bisa. Agak kesel dan sedih juga, kok saya malah ga dikabari soal beginian. Makin kebelet pula. Pas BAB, kakak nelpon. Katanya, kakak emang ga niat nelpon, karena takut saya kaget dan ikut sakit. Pas nelpon, katanya kondisi bapak udah baikan. Udah bisa nimbrung obrolan orang2 yang dalam waktu cepat udah pada ngumpul di rumah. Padahal tadinya bapak ga mau denger suara orang ngobrol.

Meski sedikit lega, saya masih saja gemeteran. Mungkin reaksi saya terdengar lebay ya? Tapi saya bener2 takut😦 Saya udah terlalu sering melihat peristiwa, orang2 yang akan menikah ditinggalkan orang dekatnya. Dalam tahun ini aja sepupu dan ponakan saya ditinggalkan bapaknya beberapa waktu sebelum mereka menikah. Sepupu saya kejadiannya bulan Maret, ponakan saya bulan Juli. Ya Tuhan, saya takuuuut banget. Ya Allah, tolong jaga bapak saya, tolong beri dia kesehatan. Amiiin amiiinnn ya rabbal alamiiinnnn!

Tinggalkan Balasan

