capek #6

Pagi tadi saya terbangun dengan mata masih sepet karena ngantuk, dan badan yang serasa abis digebukin. Semalam saya baru pulang jam 12 dari rumah sakit tempat si bayi umur 3 hari itu dirawat. Selama di sana, rasanya saya ga tega berada di ruangan yang dipenuhi bayi yang tergolek tak berdaya. Ga berdayanya karena mereka blom bisa ngomong sakitnya apa. Selang2 ada di sekujur tubuh mereka. bayi2 tidur bukan dalam dekapan ibunya, tapi dalam kotak2 transparan inkubator. Si bayi ponakan saya dirujuk dari kampung, nyampe rumah sakit jam 14.30, dan baru pindah ke UGD khusus bayi pas tengah malam. UGD ya, bukan kamar perawatan. Nasib jadi rakyat ya nerima aja pelayanan macam gitu.

Urusan saya selama di sana hanya soal kepentingan pengantar (bapak dan neneknya si bayi), plus nelpon2 soal administrasi. Ibunya si bayi masih di rumah sakit Sinjai karena belum pulih setelah operasi caesar dan pengangkatan tumor. Pulang ke kost, masih harus nyempetin cuci2 dan manasin makanan buat besok dianterin ke rumah sakit. Parahnya, ini suasana lebaran. Ga ada warung yang buka. So, saya “ngemis” makanan ke tempat sodara2 yang dekat dengan daerah rumah sakit.

Ternyata, warung masih tutup hingga hari ini. Pagi2 ninggalin kost ke rumah sakit, ga dapet2 warungnya. Akhirnya saya masuk2 daerah pemondokan di kampus dan cuma ada satu yang buka. Warung yang dipenuhi lalat. Sebenernya jijik, tapi gimana lagi. Daripada tiga orang yang di rumah sakit ga makan, ya saya beli aja.

Dari rumah sakit, siang2 saya menuju kantor. Bekerja sambil terkantuk2. Lalu datang sepucuk surat yang bikin sedikit emosi jiwa. Masa sih, penugasan saya ke Makassar udah dari Januari. Trus perpanjangan udah dari Juli. Tapi surat resminya baru saya terima hari ini. Dan di surat itu disebutin, masa berlakunya sampe 31 Desember 2011. Ampuuunnn…trus gimana nasib acara dan perencanaan saya membangun rumah yang akan kami tempati setelah nikah nanti? Ah, sebel😦

Tinggalkan Balasan

