tumor #5

Lebaran tiba. Sejak subuh, takbir berkumandang. Tapi saya memilih tidur lagi. Ga ikut salat id. Apalagi alasannya? Ga ada hal penting sih. Kalo mukenah ditinggal di kampung, saya bisa pake mukenah yang akan dijadiin mahar. Karena ga mungkin pake mukenah yang dipake sehari2 yang udah tipis itu. Trus lokasi salat juga deket, cuma 30 meter dari rumah. Masih dalam kompleks yang sama. Trus apa masalahnya? Ga ada, saya cuma males. CUMA MALAS? Yaa…gimana ya?

Setelah orang2 pulang abis salat id, saya baru bangun. Bersih2 kamar, nyetel tv, makan seiris roti sisa entah kapan, dan bengong. Sepi melingkupi. Rasa laper mulai datang. Bah, kalo gini mulai nyesel ga punya dapur dan bahan makanan lengkap. Mau beli di luar pasti warung pada tutup dan mall blom buka. Jadi saya buka internet dan mulai ngeblog hal ga penting ini. Telpon mulai ting tang tung karena sms dan bbm ngucapin selamat lebaran idul qurban.

Lalu sebuah telpon masuk. Kakak sepupu saya ngabarin kalo ponakan saya yang berusia dua hari, dibawa ke Makassar karena sesak nafas. si bayi cuma dianterin neneknya dan kakak ipar saya. Nyokapnya (sepupu saya) ga ikut karena blom boleh gerak2 setelah operasi pengangkatan si bayi dan tumor berukuran 20 sentimeter dari kandungannya. Saya segera bebenah. Sebelum ke rumah sakit, saya akan ke tempat sepupu yang lain, buat nyari makan siang sekaligus sarapan :p

Saya selalu ngeri mendengar berita seperti ini. Seorang anak kecil yang belum bisa ngomongin bagian mana dari tubuhnya yang sakit😦 Lalu berita seperti ibunya yang punya tumor…😦 haduh, ukuran 20x20x15 sentimeter itu ukuran yang ga kecil sama sekali. Dulu, tumor di kandungan saya “cuma” tujuh sentimeter, sakit perut bulanannya udah dahsyat banget😦 Gimana dengan tumor segede itu. Pasti si bayi juga harus berjuang mendapatkan makanan dari ibunya di dalam sana, bersaing dengan si tumor😦

Tinggalkan Balasan

