idul qurban #4

Tiga akhir pekan terakhir saya habiskan di tempat sepupu untuk nyicil kerjaan remeh temeh persiapan nikahan. Pekan pertama, selama 18 jam ngerjain undangan, gunting2 kertas dan nempelin bagian yang salah. Dzigghhh! Puegel bin capek dan ngantuk esoknya. Pekan kedua, saya nempel label undangan dan masukin satu2 ke plastik. Lalu akhir pekan ketiga hari ini, saya motong2 kartu ucapan terima kasih dan memasangnya bersama pita di bungkus souvenir. Semuanya bukan pekerjaan mudah meski terlihat enteng.

Lalu tadi, setelah dua hari di Makassar, menemui kerabat dan nyebarin undangan, mama pulang ke kampung. Meski belum semua beres, mama harus pulang karena besok lebaran. Saya ga ikut lebaran di kampung. Karena libur cuma sehari, ga kuat bolak balik, dan karena banyak hal yang harus dikerjain.

Sampe mama meninggalkan Makassar, saya masih ngelanjutin ngerjain souvenir itu. Tapi masih nyisa satu kardus yang blom dikerjain. Bukan ga sanggup tapi pitanya abis, saya blom beli lagi. Trus, waktu beres2, rasanya ga enak gitu. Sekilas, ada rasa nelangsa. Saya cepetin beres2nya trus pamit pulang. Padahal tadinya niat nginep di sana biar lebarannya ga sepi, dan jelas ada makanan.

Tapi kok ya rasanya tetep aneh, ga enaklah. Kayaknya masih mending sendirian aja di kost seperti selama ini jika saya ga pulang lebaran. Selepas magrib, saya pun pulang, ga peduli hujan. Sepanjang jalan tercium aroma pandan dari bungkusan ketupat. Wangi rempah dari segala masakan juga tercium. Suara takbir bergema dari segala penjuru. Makin tebal rasa nelangsa tadi. So, sampe kost, saya langsung mandi, lalu ke mal. Biar ga sepi. Untungnya, saya berhasil meredam semua keinginan buat belanja dan makan selama di mall. Tapi pulangnya, saya cuma bawa rasa pegel dan capek . :d
Selamat idul qurban.

Tinggalkan Balasan

