feel alone

Beberapa hari lalu, Siti, temen di Balikpapan, nyapa gw via bbm. Lalu kami ngobrol dikit.

S : Aku lagi ngopi, sendiri di balcony pasar baru
Gw: huaa😦 nelangsanya. Apa sengaja jalan sendiri?
S : ‎​Ngontak beberapa temen lama, pada sibuk n ada yang nda nyaut. Ya begitulah, bingung mau diskusi n ketemu siapa
Gw: Jadi, ‎​seminggu ini udah ketemu siapa aja?
S : (dia nyebutin nama2) ‎​Itupun karena liputan
Gw: Doh, sendiri benera ya. Untungnya di sini gw punya banyak temen di kantor. Coba biro kayak di sana, gw yakin bakal kayak kamu juga
S : ‎​Feel alone in my hometown
Gw: Kadang2 saya juga gitu. Apalagi pas Sabtu, libur, ga ada temen. (Blablabla akhirnya saling curhat)

Sudah 1,5 bulan gw di sini. Tapi seperti Siti, gw juga ngerasa feel alone di kota yang dulu begitu dirindukan, dibanggakan, seperti teman sejati, sehidup semati. Halah.

Curhat Siti, meyakinkan gw bahwa bukan cuma gw yang ngalamin kayak gini. Hari ketiga ketika gw tiba di sini, temen kantor lama gw yang lain, yang juga tinggal di Jakarta, ngomong sama. Dia biasanya pulang ke Salatiga. Dan ketika berada di kota kecil itu, dia merasa ga punya temen lagi meski dia besar di sana.

Dulu, gw, Siti, dan temen yg satunya lagi, sama2 di Balikpapan. Satu2 dari kami akhirnya pindah ke Jakarta. Lalu, berturut2, gw dipindah ke Makassar, dan Siti dikembalikan ke Balikpapan.
Kami orang2 yang merasa terasing di kota kami. Jadi rasanya ga tepat lagi memakai kata PULANG, saat ditugasin di kota ini lagi.

3 thoughts on “feel alone

  1. NanG mengatakan:

    banyak manusia yg makin bertambah umurnya makin merasa kesepian, gw & orang² yg pernah gw temuin jg banyak gitu, perkara t4 kayaknya kurang tepat.

  2. puput mengatakan:

    iya ya. makanya klo lebaran istilah pulang kampung artinya cm main ke kampung halaman…tp br brp hari udah ga betah,pengen kembali ke kota dmn kita tinggal beneran. hehe

  3. ipied mengatakan:

    cari temen baru dong🙂 surabaya, jakarta ah sama saja, masih banyak teman di kedua kota itu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s