Mendadak Pindah

Senin, 10 Januari lalu, saya begitu kaget ketika tiba di kantor dan kebetulan ketemu bos di tangga trus diberi tahu: “kamu udah harus ada di Makassar 14 Januari ya.”

O’ow…saya langsung protes: “kok mendadak gini sih mas?” Saya makin panik ketika menyadari bahwa tanggal 14 tinggal 3 hari lagi. What? Yang bener aja? Trus si bos jawab: “ah, ga mendadak lah. Kan udah diberi tau sejak Oktober lalu.”

Nggg…iya sih…tapi kirain udah batal karena nunggu tiga bulan ga ada kabar apapun. Saya diem akhirnya. Tapi…tapi…eh, yang bener nih, saya dipindah? Dan saya panik lagi. Akan saya kemanakan barang2 di kost yang numpuk2 ga karuan itu? Trus gimana packingnya, titip dimana? Ga mungkin kan semuanya diangkut sekali jalan. Apalagi kalo penugasan cuma enam bulan, brarti ntar juga saya balik ke sini lagi. Masa ngangkut barang lagi? OMG, bingungnyaaaa…😦

Lebih bingung lagi jika mengingat rencana2 saya dan dia. Gimana ini? Pelan2 saya pun ngasih tau sambil ngasih harapan: “semoga ini tetep wacana sama kayak tiga bulan lalu.” Tapi dalam hati saya udah ga yakin juga sih.

Sore hari, ketemu bos lagi, dan ternyata bener, saya harus berangkat Jumat lusa. Akhirnya seharian kerja ga konsen. Gimana dong kost yang sekarang? Saya udah enak dan cocok di sana. Saat balik enam bulan nanti, belum tentu tempatnya masih kosong. Harus nyari ke mana lagi yang murah dan enak gitu?

Dan kami mulailah hari2 sedih dan bingung ga menentu itu. Sementara di kost, saya cuma bisa bengong ngeliatin barang2 berserakan yang ga kunjung rapi. Ga enak banget perasaan ini. Antara sedih dan seneng dan bingung. Ah sudahlah, jalani saja. Toh saya udah di sini sekarang dan…yaaa…emang agak ribet sih.😀

2 thoughts on “Mendadak Pindah

  1. Juminten mengatakan:

    Loooohhh…. Udah pindah ke Makassar toh, mbak?
    Jd bagaimana nasib barang2 di kosmu itu?😦

  2. magelangimages mengatakan:

    pulang kampung berarti dong?😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s