semesta

Barusan, semesta bekerja sama dengan baik, menunjukkan semua yang kumau setelah berlangsung sepotong percakapan kemarin sore di twitter. Mungkin ini buah dari rasa yang bergolak sejak obrolan kemarin itu, yang tak bisa kunamai hingga terpejam semalam. Rasa gembira yang bercampur sedih, kuatir, gelisah, surprise, dan sebagainya. Orang lain mungkin akan menamainya ‘galau’, kata2 yang muncul belakangan seolah baru. Tapi ini bukan galau. Ini olahan semesta yang lalu memberiku jawabnya ketika mataku kembali terbuka menjelang siang.

Adalah seorang kawan lama, yang berkali2 coba saya kontak tapi tak berjawab. Euforia yang muncul belakangan, –yang mungkin juga bentuk dukungan semesta, yang tak punya kata ‘kebetulan’– akhirnya mempertemukan kami di ruang maya. Makan waktu berhari2 juga prosesnya sebelum terujud sepotong obrolan itu.

Demikianlah, janji bertemu sudah tercapai. Gelisah berikutnya, saya bimbang ingin mengajak ‘dia si matahariku’ atau tidak. Di satu sisi saya ingin mengenalkannya pada kawan lama, satu sisi saya ingin menghadapi ini sendiri dulu. Tapi dorongan ingin mengajaknya lebih kuat, juga lebih lemah, ketika si kawan bilang akan mengajak kawan lain. Semesta belum menjawab kebimbangan itu. Atau sudah tapi saya belum menangkap maksudnya.

Dan pagi ini, tiba2 lagi saya merindukan kawan lama yang lain. Kususuri jejak mayanya, dan saya menemukan cerita lain yang pernah sepintas terbaca dan melekat erat di kepala. Melekat, dalam sekali. Tentang seorang kawan, yang berjanji, ia takkan mencatat sejarah bahwa ia pernah meninggalkan kawannya.

Tak hanya google, semesta pun ikut mencatat janji itu dan mengingatkanku pagi ini sebelum pertemuan itu.

One thought on “semesta

  1. Nashir Ramadhan mengatakan:

    boleh sedikit kata-katanya di pake buat di lagu aku ?

    Trims

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s