bangunkan saya!

Sudah terlalu lama saya meninggalkan blog ini. Tuh, sarang laba-laba di mana-mana. Sebenernya bukan cuma blog ini yang saya tinggalkan. Dunia online dan segala jejaringannya mulai membuat saya males, justru ketika saya kembali ke pekerjaan lama, berkutat di portal berita.

Saya juga udah ga nge-plurk. Padahal dulu saya merasa saya menemukan banyak kawan di sana. Saya juga sudah ga aktif di forum2 diskusi web 2.0. Ini sih malah udah lebih duluan, udah lebih setahun. Blogwalking juga udah ga pernah. Entahlah, mungkin saya emang lagi males semales-malesnya.

Dan parahnya, saya tidak merasa kehilangan sesuatu. Mungkin ini sudah masuk ke level berbahaya, kehilangan minat :p Tak ada pula hasrat untuk menulis lagi. Nulis dongeng2 anak yang sudah saya mulai, kini terlupakan. Ini menyedihkan sebenernya.

Pernah ada rasa berdosa menyia2kan ilmu yang saya dapat selama bertahun-tahun ini karena berhenti menulis. Menebus rasa bersalah itu, saya pun lalu mengganti avatar yang bertuliskan: Menulis adalah perLAWANan. Tapi hasrat itu tak juga kembali. Saya sakit kali, ya?

Sementara satu persatu orang lain muncul dengan karyanya. Saya pun berkenalan dengan beberapa penulis –sesuatu yang saya impikan dari dulu agar saya bisa mencuri ilmu dari mereka. Tapi tak sekalipun saya tergugah lagi. Sampai suatu pagi, saya liat promo bukunya si mbak ini. Dan tadi pagi dapet undangan peluncuran novel baru lagi. Dan saya jadi panik sendiri. Kenapa saya kehilangan PASSION seperti ini?

Tadi sempat terlintas, ah, sepertinya ini hanya pengulangan-pengulangan saja. Saat perpindahan/perubahan pekerjaan, atau akhir tahun, atau setelah agenda besar yang saya terlibat di dalamnya seperti Pesta Blogger kemarin, saya akan mengalami banyak dejavu seperti ini. Tapi lama- lama rasanya hampa juga…. Jangan2 bukan soal PASSION akar masalahnya. Tapi, trus apa?

Help, bangunkan saya!

2 thoughts on “bangunkan saya!

  1. Alir mengatakan:

    Percaya atau engga saya mengalami hal yang sama..
    Layaknya Di Caprio dalam film inception..
    Sepertinya penulis amatir ini (saya sendiri) sedang bermimpi diatas mimpinya sendiri..
    kalo saya membangunkan diri saya (sampai saat ini belum berhasil bangun) dengan menunggu momen yang tepat buat mulai menulis,,tp sayangnya momen itu belum datang juga.huhuhuhuhu

  2. ipied mengatakan:

    ayo mbak terus menulis! saya tunggu tulisan-tulisanmu selanjutnya!🙂

Tinggalkan Balasan

