Listiana Srisanti

Tadi, pagi sekali (versi saya), saya bangun dengan segala keribetan. Mata masih merem, saya ngelepas charger , eh, bb-nya kelempar, jatuh tercerai berai. Haduh, makin ga sabar ganti  sebulan lagi. Yang ini udah layak dipensiunkan setelah 1,5 tahun. Udah gitu, lama pula nyalanya, selalu diminta ‘insert card’. Tau deh, yang error kartu xl-nya apa bb-nya.

Setelah saya jungkir balik nyariin onderdil2 berceceran dan  normal lagi, buka twitter lah. Dan kabar sedih itu datang, Listiana Srisanti meninggal tadi subuh di Bandung akibat kanker stadium 4 yang udah lama dideritanya.

Saya langsung sms ke dinda. Kenapa, karena saya inget, dia pernah posting di blog tentang keinginannya bertemu si penerjemah Harry Potter itu. Soalnya, bahasanya keren dan ga bikin minder baca versi bahasa Indonesianya. Karena, begitu banyak bahasa Indonesia baru dan sangat passss penggunaannya dalam buku itu. Keren lah pokoknya.

Saya ga pernah lupa bagian cerita yang bikin saya ngakak abis. Cerita tentang Ron yang begitu bangga karena merasa berhasil mengetahui nama teknologi kaum muggle atau manusia biasa, yaitu telepon. Tapi Ron menyebutnya felliton. Udah salah, bangga pula :p

Lama setelah dinda posting di blognya, kompas membuat profil Listiana, lumayan gede waktu itu. Diceritakan, Listiana mengalami kanker. Kalo ga salah, udah stadium dua ketika ketahuan penyakit itu mengendap di tubuhnya. Tapi ia tetap semangat mengerjakan usulan nekatnya, menerjemahkan Harry Potter. Ya, idenya sempat ditolak karena orang berpikir, anak mana yang akan baca buku setebal itu? Tapi hingga Harry Potter 7, ia tetap tekun, bersemangat, meski sambil terus melakukan kemoterapi (yang pasti dahsyat banget sakitnya). Penyakit itu pula yang menjemputnya tadi subuh, menemui ajal. Selamat jalan.

7 thoughts on “Listiana Srisanti

  1. partnerinvain mengatakan:

    turut berduka cita

  2. Juminten mengatakan:

    aku gak terlalu suka Harry Potter dan gak pernah baca bukunya.😛
    tp melihat sekian banyak orang yg suka, aku yakin buku itu mungkin memang digemari sekelompok orang.
    dan penerjemah tentu juga berperan dalam kesuksesan buku itu.
    aku juga jd turut berduka cita…🙂

    *duh, kanker ya? serem banget emang penyakit itu*😦

  3. Akses Internet mengatakan:

    berkunjung antar blog kawan

    thanks untuk sharing ilmunya sangat bermanfaat
    Cara Menghindari penipuan Di Internet
    Ready Stock Chip Telkomsel Unlimited

  4. edubook mengatakan:

    harry potter is my fave book…
    selamat jalan tuk mbak listiana srisanti

  5. arief mengatakan:

    turut berduka citayah semoga amal ibadah nya diterima disisi-Nya
    trs gmn kelanjutan terjemahan harry potter nya

  6. ipied mengatakan:

    sedikit sekali penerjemah yang tulisannya enak dibaca dan mengalir. turut berduka cita juga…

    hari itu petinggi2 dikantor langsung pada minggat ke bandung juga untuk ngelayat..😦

  7. merahitam mengatakan:

    Turut berduka cita. HP adalah buku favoritku. bahasanya asik dan mengalir lancar. mbacanya nggak bosen meski bukunya super tebel. Gak banyak penerjemah sehebat beliau. Selamat jalan, semoga tenang dan damai disamping-NYA. Amiin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s