sabar

Kemarin saya mengalami hari yang bener2 panjang. Dimulai dengan janjian yang batal, lalu motret di Senayan, ke Ambassador, Plaza Semanggi, yang semuanya diwarnai debar panik. Untung berujung debar manis sepanjang jalan Sudirman di tengah malam.

Banyak yang terjadi dalam satu momen debar panik itu yang membuat rencana awal akhirnya bubar. Ini membuat saya harus mengumpulkan sedikit demi sedikit keberanian itu lagi, merencanakan dengan matang, dan mengupayakan tak ada kesalahpahaman. Kecuali jika itu datang dari luar diri saya, apa boleh buat.

Saya sempat sedih karena merasa tak bisa melakukan suatu hal agar segalanya berjalan lancar. Juga sedih karena ini berarti jalan yang akan dilalui makin panjang. Tapi saya bersyukur akhirnya bisa memilih jalan damai, berada di tengah, tak memaksakan diri dan tidak memaksa orang lain mengikuti apa yang saya pikirkan.

Sabar bukan berarti menyerah.
Sabar bukan berarti kalah.
Sabar adalah meminimalkan hal negatif ditimpakan padamu.
Sabar adalah jalan damai untuk semua.

2 thoughts on “sabar

  1. putirenobaiak mengatakan:

    sabar adalah menumpuk kekuatan🙂
    duh terdampar di yati…tadi dr bang toga. lama sekali….apa kabar sis? aku dah jarang BW, update juga sesekali saja…tulisan kamu makin bernas saja.

  2. yati mengatakan:

    Mbaaaa…saya juga, lamaaaa banget ga maen kemana pun. Kabar baik mba🙂 sesekali kabar biru :p
    Ma kasih sempet mampir

Tinggalkan Balasan

