banjir – #9

banjirSiang ini saya nyampe kantor sejam lebih lambat daripada seharusnya. Dan hingga dua jam berikutnya, meski telah saya cuci pake sabun dan dibilas berulang-ulang, tetep ada rasa geli di kulit-betis-kaki. Rasa jijiknya juga ga ilang.

Ceritanya, tadi ketika siap-siap akan ke kantor, tiba-tiba turun hujan deres banget. Ga terlalu lama. Tapi ketika akan keluar dari kost, ternyata jalanan sudah banjir. Saya masuk lagi, nunggu ujannya reda dikit dan airnya surut. Soalnya, payung saya kayaknya bakal jadi parabola tarbalik kalo tetep nekad menerobos hujan deras dan berangin ini.

Tapi, saya amati dari pintu kamar kost, kok ya airnya makin lama makin tinggi dan masuk ke gerbang. Saya maju mundur untuk mencoba menerobos banjir. Tapi genangan air malah kian merangsek masuk gerbang rumah kost. Haduh, kalo hujan ga brenti, bisa lama.

Ini bukan pengalaman pertama kena banjir. Di Makassar, rumah kami juga pernah kebanjiran. Tapi airnya jernih, bener2 air hujan dan air tanah yang muncul dari sela-sela ubin. Di Balikpapan dan Samarinda juga pernah ngalamin banjir, tapi airnya ga item kayak banjir tadi. Kalo banjir bandang yang dulu menimpa kampung sih, saya cuma denger kabarnya doang. Dan semoga ga akan mengalami hal seperti itu.

Saya coba nunggu lagi setengah jam. Alhamdulillah hujan reda. Tapi genangan air yang terlihat deras belum juga surut. Padahal saya udah telat banget ngantornya. Coba maju lagi, ga mau kalah sama anak2 yang dengan riang gembira berenang2 di air yang mirip comberan itu. Tapi saya trus lari mundur terbirit-birit.

Saya ditanyain beberapa penghuni kost, kenapa? Hiiiiii….saya nunjuk2. Ituuu…pembalut wanita dewasa dan ‘pembalut’ buat anak kecil ngambang di mana-mana. Anak2 yang sedang berenang2 di luar pun menjerit2 sambil ngetawain temen2nya yang nginjek ‘ranjau kuning’ yang ngambang dan terdampar di beberapa tempat. Hiiiiiiii…saya harus pindah kost!

Iklan

10 thoughts on “banjir – #9

  1. linaling berkata:

    hah, banjir. jangan sampai ke sini…semoga.

    hadoh, jadi banyak yang mengapung…

  2. cynthinks berkata:

    😯 ya ampoooooooon 😦 😦 serem betuul.. jorok begitu banjirnyaa *tepok jidat*

  3. ipied berkata:

    yieekkkkk jijik aku bacanya 😦

  4. svadhina berkata:

    dipake buat berenang?? hiiii… 😦

  5. eliabintang berkata:

    buset kos dimana mba? kok jorok amat ya 😯

    cepet2 pindah.. huehe

  6. html1155 berkata:

    kunjugan perdana…

    segeralah pindah, sebelum terlambat….. halaagghhhh….

    🙂

  7. dinda berkata:

    aduuhh… iyaaaa.. pindah ajaaa… ke cibubur sini yuk. nggak banjir, tapi juauh, heheh..

  8. clingakclinguk berkata:

    yayyy…makanya mbak, jangan dibuang sembarangan gitu, jorok ih, hahahahaha…..*dilempar pembalut bekas*
    hiyeks

  9. kucingusil berkata:

    ewww, keingat waktu mesti evakuasi banjir februari 2007 banyak ‘kapal selam’ terapung. urgh …

    pindah … pindah … sebelum masuk puncak musim ujan dan banjir tambah tinggi

  10. aubreyade berkata:

    (WOOT) itu darimana asalnya…*mikir*

    udah got2nya pada mampet,warganya juga buang sampah sembarangan, hujan sedikit banjir…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s