nyaris miskin mendadak

Semalem usai plurkopdar dengan keluarga berang-berang di Cikini itu, saya ke Sency, melanjutkan ketemuan dengan temen2 kantor lama. Usai ngopi2 (cih, mahal amat sih, padahal saya cuma bisa minum seteguk biar ga pingsan), makan malam (yang meski udah diskon 50 persen masih aja hampir stengah jutaan, walopun bukan saya yang bayar…ihik), kami lanjut kliling2 mall. Cuci mata, liat2 artis nyasar dan nemenin salah satu temen nyari ransel buat laptop.

Terdamparlah kami akhirnya di mall sebelahnya, masuk Metro, keliling2 lagi karena di Sency tadi ransel yang ditaksir harganya masih Rp 1,5 juta. Blum diskon. Huh! Kayaknya diskon 90 persen pun buat saya tetep mahal. Merknya? Lupa :p Saya bukan penghapal merek soalnya :D.

Di Metro, saya nunjukin E**e tapi temenku kurang suka. Agak kaku sih modelnya. Kliling lagi, lalu saya melihat sebuah tas kamera. Ga butuh sih, iseng aja ngeliat harganya. Oh, Rp 500-an ribu. Standarlah tas kamera segitu.

Nah, di rak yang sama dan se-merek dengan tas kamera tadi, saya nemunin tas ransel manis. Dengan sangat girang kutunjukin ke temen. Wew, lumayan nih, keren modelnya, nyaman di punggung, dan dalemnya pun aman untuk benda2 macem laptop dan kamera. Ya iyalah, emang dirancang buat itu kan?

Liat harganya, eh, murah, 200 ribu lebih. Walopun seleranya belum terlalu pas bener dengan model tas itu, temenku langsung setuju. Murah sih. Belum selesai seneng2nya dapet tas murah, tiba2 saya ngeliat lagi di rak sebelahnya. Lebih keren lagi. Dan lebih murah, cuma 133 ribu sekian. Dalemnya juga bagus bener! Saya yang ga berencana beli apapun langsung ikutan mau beli. Soalnya pas banget buat netbook dan kamera 400d saya, sekaligus. Mana ranselnya mungil gitu. Mau, mau, mau….!

Saya dan temenku langsung rebutan, nanya ke penjaganya ada warna apa aja selain item. Merah? Saya ngalah deh, saya yang merah aja. Sapa takut? Tasnya keren gitu kok.

Sambil nunggu si mbak ngambilin koleksinya, kita liat2 koleksi lain. Temen satunya naksir tas jinjing yang muanis bener, tapi menurutnya kurang gede. Liat harganya, wah, 500 ribu. Tapi wajar sih, bagus kok. Liat lagi ukuran yang lebih gede, lho, Rp 1,5 juta? Kok jauh bener bedanya? Perasaan temen2 langsung ga enak. Dia ngecek ransel pertama tadi. Hah? !,2 juta, dodol! Saya langsung dituding, ahhhh, mata minus, ayo liat lagi tas yang tadi. Berdebar2 saya cek harganya, lalu… “errrrr….iya, bener, harganya 2,133 juta”

Ngakak stengah mampuslah kami. Dan saya ngajakin temen2 kabur secepatnya mumpung si mbak blum nongol. Tapi kami ga enak hati juga. Temen saya nanya: tar ngomong apa dong buat nolak? Saya bilang: “Udah, gini aja, saya pura2 nanya, emang laptop lo brapa inch? Kalo 15 ya ga muatlah ama tas ini. Ayo, cari yang lain aja.” Aman!

Ga sampe 10 detik, si mbak muncul dan ngomong kalo yang megang lemari tempat tas itu lagi ke wc. Kita diminta nunggu bentar. Dalam hati, kebetulan kami emang udah mau kabur, mbak. Jadi saya bilang, “oh, ya udah mba, lain kali aja. Yang penting udah tau tempatnya di sini, tar gampang deh balik lagi kalo temennya udah datang.” Dan kami cepet2 kabur tanpa sempet bersandiwara tentang laptop 15 inch. Doh, shock liat tas seharga itu. Gimana yang 30-300-an juta ya? Cih!!!

5 thoughts on “nyaris miskin mendadak

  1. Luvie mengatakan:

    Huahahahaha.. Kocak! Aku jg pernah tuh ngalamin gtu.. Beli barang kirain satuannya 10rb, langsung beli 10. Pdhl satunya 100rb. Glodak!!

  2. kucingusil mengatakan:

    huahahahahaha, emang angka 1 yang didepannya itu jauuuuh banget jadi sering ga keliatan

    cari tas laptop ato tas kamera mending ke mangdu ato glodok, banyak yang ga kalah bagus dari yang pake juta-jutaan itu

  3. wahyu am mengatakan:

    kwkkwkwkwkwkwkw

    nice share gan 😉

  4. ronarindu mengatakan:

    gile bener….bayangkan kalo dah sampe didepan kasir….”Maaf mbak,saya gak jadi beli karena kesalahan penglihatan…” wkkkk….

  5. ipied mengatakan:

    ya ampun mbak, mbok ya dibaca dan dipastikan dulu , wakakakakakaka :))

    pasti tuh tulisan harga kecil banget dan mepet banget :p

Tinggalkan Balasan

