gw = dodol

Ini cerita ketololan dan kengototan gw ke dia. Kedodolan pertama saat dia nitip dibeliin baju kaos.

gw : Eh, tapi ukuran kamu apa say?

Dia : L, atau beli yang all size aja

gw : Bukannya waktu mau beli kemeja kamu bilang M?

Dia : L, bukan M

gw : (ngotot) M ah, waktu itu kamu bilang M. Pokoknya gw beliin yang M ya

dia : Lha, L. Emangnya mau kayak baju kamu, sempit? Ukuran gw kan L

gw : Oke, L atau M nih? M kan? Waktu itu bilangnya M

(dia tetep jawab L tapi yang melekat di kepala gw adalah M. Saat tiba waktunya berbelanja, gw bingung, M atau L ya? Gw bandingkan yang L dan M, wah, yang L udah kayak daster ibu2 gendut dah. Berarti M nih, yakin gw! Lalu gw coba bandingin yang M dan S. Lho, kok kayaknya M gedeee banget. Sementara dia kan kurus? Ah, pasti kedodoran nih kalo gw ngambil yang M, kesian ntar kayak daster. Akhirnya gw beli yang…S !!!)

gw : Say, gw dah beliin baju nih. Kamu pake M kan?

dia : Lho, kok M? Ga mau ah, orang gw makenya L kok. Pasti sempit deh kalo M

gw : (dengan sangat yakin) Kamu kan bilang M

dia : L. Gw bilang LLLLL

gw : M. Tapi gpp, ini M yang gede kok ukurannya. Makanya gw ambil yang S

dia : (mungkin putus asa mendengar kedodolan gw tapi percuma marah2) Ya udah, itu buat kamu aja

gw : Enak aja, gw ga mau. kan kamu yang minta dibeliin. Belum coba kok udah nolak. Pokoknya kamu harus pake. Ini juga gw beliin kemeja skalian. Yang kemeja ukurannya M kok

dia : (mungkin makin putus asa) Yah, kok kemeja juga M? Ukuran gw kan LLLLL

gw : Trus siapa yang mau pake? Pokoknya cobain aja nanti baru nolak. Pasti muat. Kalo ga muat, buang aja, gw juga ga mungkin pake, kegedean di gw

(Pertemuan dilakukan di KFC. Dengan cueknya dia nyobain baju di sana setelah makan. Gw udah mati2an ngelarang. Pertama karena itu tempat makan, bukan tempat nyobain pakean. Kedua, gw takut malu dua kali kalo beneran bajunya ga muat. Apa yang terjadi? Yang kaos S, sudah pasti sempit lah! Dan yang kemeja…walopun ukurannya M, gw tetep takut ngebayangin. Nah, ketololan gw itu, masih berlanjut dengan ngasih dia jaket. Saat dia mulai nyobain jaket itu, gw kaget sendiri karena baru inget kalo jaket itu di badan gw aja sempit, apalagi di dia. Tapi terlambat. Dia udah maksain make jaket itu dan gw cuma bisa tertawa2 sebel karena dia memperagakan berjalan gaya robot karena badannya ga bisa gerak akibat pakeannya sempit semua)

See? Betapa dodolnya gw kan?

Tapi peristiwa kedua semalem lebih dodol lagi. OMG, gw malu sekaligus sedih dengan obrolan ini:

Gw : Say, besok pengen kado apa?

Dia : Kado? Kado buat apa?

Gw : (dalam hati: sebel, dia sok lupa lagi) Yah, kado buat apa aja deh. Ayo, mau kado apa?

Dia : Kado buat apa sih?

Gw : Ya kado ulang tahun lah say…

Dia : Ulang tahun? Ulang tahun siapa? Eh, nomer 081blablabla ini punya siapa ya? Simbok kan ya? Simbok sms, ngucapin selamat ulang tahun

Gw : Lho? Emang ulang tahun kamu kapan? Besok kan? 16 kan? Kok simbok sms hari ini? Cepet banget?

Dia : Menurutmu? (lalu dia tertawa-tawa, ringan). Kalo ga percaya, telpon Bapak, tanya ultah gw kapan

Gw : Salah, gw ga nanya gitu ke Bapak. Gw tanyanya: Bapak-Ibu ultah pernikahan besok ya? (fyi: ultah dia dan ultah pernikahan bapak-ibu, sama)

Dia : Oh, iya ya, gw sampe lupa. Belum sms Ibu, Bu, selamat ultah pernikahan ya (sambil ngetik sms)

Gw : Besok kan? Makanya gw tanya, mau kado apa say?

(Gw mulai panik. Dalam hati gw makin penasaran dan ketakutan juga. Takut salah. Tapi masih ngotot kalo ultahnya masih besok, tanggal 16. Buka laptop, nyari2 CV dia)

Dia : Maunya? Kadoooo…pengen kado sms aja tadi pagi jam tujuh. Kalo simbok jam 5 subuh, kamu ggplah jam tujuh

Gw : Gw harusnya lebih duluan say…jam 12 tar malem. Ayo, pengen kado apa? (gw akhirnya nemu CV dia di laptop) Eh…errr….iya ya, kok tanggal 15 ya? Duh, gw kenapa sih, kok sampe ulang tahun kamu aja gw lupa. Gw kok keterlaluan ya say? Gw jahat ya? (blablabla intinya menyalahkan diri karena ga tau mau ngomong apalagi atas kedodolan gw)

Dia : (sambil ketawa2) Gpp kok, udah biasa dilupain. Ma kasih kamu udah lupa, kita jadiin lucu2an aja

Gw : (bener2 ga tau harus ngamuk dan marah2in diri sendiri atau ikut ketawa bersamanya. Akhirnya omongan ga menentu dari gw) Duh, maaf ya…padahal gw lega kamu udah lumayan sembuh dan balik ke kost karena berarti nanti malem gw bisa nelpon jam 12 ngucapin slamat ulang tahun, trus besok sore gw nganterin kue ke kantor trus ngajakin kamu makan malem. Kok kamu ga sedih atau marah sih gw lupa ultah kamu?

Dia : (terus tertawa2) Biasa aja tuh, ga sedih. Udah biasa dilupain.

Gw : (makin ga tau haruus ngomong apa)

Dia : Yah, salah ya? Harusnya gw ngasih taunya besok aja ya? Setelah makan malem trus gw tunjukin sms simbok, trus gw tunjukin KTP gw. Kira2 reaksi kamu gimana?

Gw : (udah putus asa ama kenyataan betapa dodolnya gw) Ditunjukin sms simbok, paling gw masih ngotot dan ngetawain, kok simbok cepet bener ngucapinnya

Dia : Trus setelah liat KTP gw?

Gw : (makin kehilangan muka dan harapan) Kalo misalnya kita makan di Plangi, paling2 gw langsung terjun dari lantai atas 😦

Slamat ulang tahun sayangku. Maaf ya…2,5 tahun bersama dan gw makin dodol.

Iklan

7 thoughts on “gw = dodol

  1. ipied berkata:

    wehhhhh baru kali ini kamu nulis blog ringan kayak gini hihihihih….

    lupa ulang tahun pacar?? dasar!! perempuan macam apa kamu??? (annoyed)

  2. Juminten berkata:

    mbak… percaya ga, seh?
    kebingungan milih ukuran baju M atau L jg terjadi padaku saat mencarikan baju untuknya! xD
    trus masalah tanggal ultah itu… jg nyaris kejadian jg dulu sama aku dan dia. 😛 antara tanggal 15 dan 16 jg. cuma bedanya dia ultah tanggal 16, sementara mantanku tanggal 15-nya.
    cuma beda 1 hari! dan aku nyaris ngucapin met ultah di tanggal ultahnya mantanku.
    wakakakak… parah kan? xD

    untungnya aku ga dodol2 amat. tetep beliin dia baju ukuran L meskipun sepertinya baju itu jd agak kegedean buat dia. *padahal dia sendiri yg bilang ukurannya L*
    trus tetep ngucapin “met ultah” di tanggal 16 karena dia ngingetin beberapa hari sebelumnya.
    hihihi… kasus yg sama dgn hasil yg berbeda. 😛

  3. masoglek berkata:

    masak sama ultah pacar bisa lupa 😀

  4. pretty berkata:

    aku pernah lupa seminggu, tapi caramu menuliskannya bener bener lucu yat 🙂 ..ekh, harusnya turut sedih ya ?

  5. mayssari berkata:

    xi..xi..xi..

    Apa kabar??

  6. […] Diem2 sejak tanggal 1 Juni lalu saya udah janji dalam hati, saya ga akan bertindak sedodol tahun lalu. Saya akan mencatatnya, menyalakan alarm jam 12 pada 15 Juni nanti, dan […]

  7. Ali Reza berkata:

    Cukup akut ternyata “kedodolannya” (no offense). Salam kenal 😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s