resign

akhirnya saya mengambil keputusan. sepulang cuti yang lumayan mendadak tapi panjang itu, esoknya di kantor saya segera membuat surat resign. terhitung mulai hari terakhir bulan ini. di surat itu saya menulis alasan: akan melanjutkan sekolah saat ada kesempatan.

sebelumnya, selama sebulanan lebih, saya menebar surat lamaran kemana-mana. pikiran takut menganggur itu terus mengejar2 saya sehingga nyaris setiap hari saya mengirim lamaran. bahkan selama saya cuti pun saya tetap mengirim dan menunggu panggilan kerja :p

tapi sepertinya, apa yang terlalu dikejar-kejar penuh nafsu, biasanya akan menjauh. dan itu bikin capek. kenapa sih saya begitu takut menganggur dan tidak begitu yakin pada kemampuan diri sendiri? 

akhirnya saya membuat jeda beberapa hari kemarin. tak mengirim satu pun surat lamaran. dan tak disangka, seorang kawan menghubungi. memintaku bergabung di perusahaannya. sebuah tempat dimana saya bisa melakukan kegiatan yang selalu saya sukai, tetap menulis. 

tapi garis mati di tempat itu tidak terjadi setiap detik seperti di sini. mungkin saya akan bisa menghirup nafas panjaaang kapan pun saya mau. teman saya juga menawarkan, jika capek meng- edit tulisan, saya boleh jalan-jalan ke kampung, berbaur dengan petani, bersama mereka menyayangi ibu bumi dengan mengolah lahan pertanian organik, membuat bahan bakar bio gas, dan sebagainya.

saya tertarik walaupun saya belum bilang YA. tapi saya sekarang bisa tersenyum lebar. bukan finansial yang dijanjikan teman saya. tapi saya bisa senang-senang di sana. keputusan saya memang belum mencapai garis finish, tapi saya sudah punya bayangan dan saya akan enjoy di sana.

jika jalan ini yang akhirnya saya pilih, jarak akan menjauhkan kami. tapi jangan risaukan itu. kita telah terbiasa dengan jarak. waktu dan tempat adalah kemerdekaan yang sama kita genggam. tapi hati akan tetap menjalin, saling memilin, erat.

Iklan

11 thoughts on “resign

  1. Juminten berkata:

    ga jd pindah ke jakarta ya, mbak? 😦
    pindah kemana jadinya?

  2. @pupusscantik berkata:

    Selamat yaaa.. Ikut senang! 🙂
    Aku juga memulai hidup baru di sini. Kerja di bidang yg sama sekali baru. Kita berdua pasti sukses melewati ini semua, @perempuanapi (cozy) (rock)

  3. gagahput3ra berkata:

    Wah…akhirnya jadi resign juga 🙂

    Selamat ya Yat…sukses deh d kerjaan barunya nanti…jangan lupa BERGERAK diupdate klo dah nyantai gerakannya nanti di tempat baru 😛

  4. sapi FM2 berkata:

    kami ni siapa kok tauk2 ada kami ?

  5. ipied berkata:

    heheh pindah ke mana nih??? kamu ternyata tak lelah bergerak juga ya?? kalo cape jangan lupa istirahat sejenak. hehehehe

  6. MenoTimika berkata:

    emm…. brarti lo dah sembuh Yat…… Nga nyesel kok ninggalin perusahaan ituh.

    kemana langkah loe selanjutnya? ditunggu kelanjutannya….

  7. mayssari berkata:

    untuk meraih sesuatu kita memang mesti melepaskan lainnya…
    sukses untukmu doaku…

  8. pretty berkata:

    yati … congrats to your decision … semoga bahagia sdi tempat baru 🙂 ke daerah remote ya ? jangan lupa jaga kesehatan

  9. aprikot berkata:

    me too per 13 march 😐

  10. merahitam berkata:

    Ehm…senangnya akhirnya bisa memutuskan sesuatu. Semangat dear (rock)

  11. abu berkata:

    tulisan mba bagus banget..
    aq pengen dong belajar nulis ky itu, gimana sih caranya?aq udah ada nulis di blog q beberapa kali(www.vespafals.blogspot.com) tapi ko ga sebagus mba. tolong beri saran ya mba. thank’s

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s