ga betah

ini obrolan gw ma temen semalem di ym.

gw : dah nanyain ke org lipi?
dia : blum lah. kamu gimana?
gw : ga betaaaaaaaaahhhh 😦 hari ini ga ada lowongan bagus di kompas
dia : hehe iya. ada apa lg?
gw : ga betaaaahhhh…
dia : sabar lah. kamu selalu bilang nggak betah tapi masih bertahan
gw : 😦
dia : apa karena kamu takut mencoba hal baru…ninggalin safety zone
gw : mungkin…
dia : ya sepertinya juga begitu. setidaknya kalo nda betah, taon depan dah pindah
gw : lha ini targetnya november….skarang udah pertengahan. gimana gw ga resah?
dia : ya nda apa over target. tenang..ntar kan kamu jadi istri..bukan kepala keluarga..hahaha
gw : enak aja. yaaah… tetep harus ada pegangan kalee
dia : iya sih say. jadi masalahmu sekarang lebih pada kerjaan?
gw : ya. gw dah sering banget mikir, udahlah, keluar aja pulang ke kampung. biarin ga kerja…mo jadi relawan [kerja sosial] apa aja dulu, biar gampang nyari beasiswa S2, sambil kursus… Tapi gw pasti gila kalo ga kerja
dia : hehe. ya itu harus diambil dengan keberanian say. tapi menurutku bertahan dulu..krisis blum tau kapan berakhir..
gw : ya sih…
dia : apalagi seperti kita ini dah biasa mandiri. lucu aja kalo ntar minta duit lagi ma ortu

ga konsisten juga nih orang, tadinya bilang kluar taon depan trus belakangan bilang bertahan dulu. dan gw juga nuruuut aja. fellowship yang waktu itu belum kelar2 soalnya. semoga ga sampe akhir bulan udah kelar, biar duitnya juga cepet cair :p. trus skarang gw juga lagi nunggu pengumuman lomba nulis lagi. ga berharap menang lagi sih, tapi semoga hasilnya ga buruk2 banget.

sebenernya kalo kluar sekarang dari kerjaan, gw ga bakal minta duit lagi ke ortu. gw pikir tabungan gw cukuplah. cuma, gw ga tau berapa lama gw betah nganggur sampe dapet kerjaan baru lagi. dan sepertinya emang sekarang saat yang sulit dapet kerjaan, apalagi kalo mo milih2 bidang yang disenengi kek gw, misalnya media, peneliti atau LSM :p
huh, makanya…  makin deh tuh insomnianya *jedotin pala sendiri*

5 thoughts on “ga betah

  1. Juminten berkata:

    bener neh mbak, ga ngarep menang? 😛
    huhuhu… iya, tuh. susah nyari kerjaan skrg.
    emang deh, kita jd cewe tuh kadang posisinya suka kejepit. 😦 antara milih kerjaan atau ngikut suami. kayak mamaku, tuh… akhirnya jauh2an deh sama papa.

  2. OpPIE berkata:

    Memang, memutuskan keluar dari comfort zone itu gak mudah, butuh keberanian yang besar 🙂

    Semoga cepet dapet kerjaan baru mbak 😀

    piss

  3. mayssari berkata:

    saya dulu juga kerja di luar kota di LSM juga ampe 3 taonan,
    sampe di call sama calon suami gini : lo pulang, nikah ma gua ato kita gak usah nikah sama sekali ha..ha..
    Ya, udah pulang dan menikah, tapi nganggur juga. sempet gak betah, trus jualan kue, lumayan loh hasilnya, buka privat les, sampai ada lembaga yang tertarik ngajak saya kerja di tempatnya.. lalu keterusan deh jadi guru…

    so, make a decision!! Selalu ada jalan jika kita mau mencoba..
    aniwei, keputusan apapun yang kau ambil, pasti itu adalah yang terbaik!!

  4. Reth™ berkata:

    Hahahaha, we’re same. Aku juga ga betah ma kerjaanku yg skarang karena aku selalu ngerasa dijebloskan dan terpaksa untuk bekerja ditempat ini, makanya ga pernah ikhlas dan tulus ngejabanin kerjaannya, bilangnya slalu ga betah dan pengen kluar aja, tapi nyatanya…dari bilang pengen kluar sejak Januari tapi mpe November ya masi tetep stuck disini aja 😆

    Emang bener, meninggalkan comfort zone yg ada didepan kita tuh susah bgt. Kecemasan dan gundah gulana *alah bahasaku* pasti membayangi terus. Tapi, kalo ditekadin sih bisa, karena emang betul jalan mah pasti ada didepan mata asalkan kita mau mencoba. Satu pintu tertutup memberi kesempatan pintu lain tuk terbuka, smuanya balik lagi ke tekad dan niat kita untuk melangkah

    *cciiieeee…weiitss, manteb ediaaannn Retha ya*

  5. Asep berkata:

    Lam knal bleh gabung?

Tinggalkan Balasan

