list kado

Libur kemaren seperti biasa saya kebingungan akan kemana atau mengisinya dengan ngapain. Rencana mau jalan keluar kota akhirnya kandas karena rasa malas lebih dominan. Rencana nyampulin buku2 juga gagal karena rasa sok sibuk lagi2 mendominasi.

Akhirnya saya jalan ke Gramedia. Banyak banget daftar buku yang rasanya harus saya beli. Dan sebagian besar rupanya tak ada disini. Dee: Recto Verso, Ayu Utami: Sidang Susila, Fahd Djibran: A Cat in My Eyes [dapet info di blog Dee], Sonia Nazario: Enriques Journey [kok ga dapet mulu], Qaisra: Perempuan Terluka [kalo ini, males aja beli disini karena soal harga], dan masih ada 5 buku lain yang saya ga inget, keknya Orhan Pamuk, trus sapa lagi, lupa. Oh iya, buku keempat Andrea Hirata kayaknya rilis 15 November besok ya? *masukin list*

Berhubung komputer katalog jawabannya cuma dua macem, “ga ada” dan “harganya beda 20 ribuan ma harga di toko makassar dan jakarta” saya pun berlalu. Rugi banget rasanya beli buku dengan kelebihan harga segitu. Mending dikumpulin daftar bukunya, pesen sekaligus di toko buku online atau beli sekaligus kalo pas ke “jawa” atau ke makassar. Bayangin aja, selisih harga 10 buku bisa beli 5 buku lain kalo belanja di “kota”, uuuhhh!

Tapi saat akan berlalu ke pintu keluar, mata saya tertuju pada box buku obral. Cuma 15 ribu. Ada apa aja nih? Yah… 😦 buku resep masakan. Males amat. Diaduk2, eh dapet dua biji buku lain. Akhirnya saya ambil dua2nya. Satunya, Dono (almarhum): Dua Batang Ilalang dan satu lagi, Mumu: Kaimana. Buat saya, ini lumayan banget, kejadian langka dapet harga buku 15.000 di sini.

Membaca novel almarhum Wahyu Sardono alias Dono Warkop, rasanya emang beda. Ga kering, ga garing. Ga heranlah…selain melawak, Dono juga Dosen Sosiologi di UI. Ia juga salah satu penggagas Prokasih (Program Kali Bersih) Ciliwung [kalo ga salah ya?] Saya juga inget rame2nya taon 98, Dono ikut turun ke jalan, ikut orasi, bahkan leader dosen2 UI yang waktu itu sebagian dari mereka lebih memilih mendekam dalam menara gading berselimut kuning [ooppsss…bisa makna ganda nih].

Sementara buku satunya, saya belum tau gimana, lom sempet baca.

btw, bulan depan saya ulang taon. Ada yang mau ngasih kado salah satu atau semua list buku di atas? :p

11 thoughts on “list kado

  1. sahrudin berkata:

    hare gene beli boko????? wew, mending buat beli bubur promina anakku…

  2. mayssari berkata:

    lah kamu pengin tak kasih kado yang mana? tapi jangan semuwa… tekor nanti 😛

  3. sapi kuning berkata:

    wah wah..jadi ‘semut merah’ mau ngadu sama ‘yellow submarine’ nih ?

  4. mayssari berkata:

    beneran nih….
    tinggalin pesan, mau kado yang mana sama alamat kamu…
    ntar gue kirim deh…

  5. Juminten berkata:

    hah? ulang tahun bulan depan? bener nih mbak?
    tanggal berapa?
    ih, kok ikut2 aku sih minta kadonya buku? 😛

  6. tito berkata:

    orhan pamuk yg apa? my name is red? dua tahun lalu aku rencana ngasih kado fotonya pak harto dipigura buat kamu, mbak :p.

  7. yati berkata:

    orhan pamuk….lupa, yang baru, bukan my name is red.

    huh, poto soeharto… tar arwah istrinya cemburu, gimana?

  8. Reth™ berkata:

    Ehhhmmm…ini cuma wishlist aja kan ya, ndak nodong toh ya? *harap2 cemas*
    Alllaaaahhh, apaaaa sih rethhhh…! hihihihi 😛

    Buku.
    Sama, aku juga kalo ultah wishlistnya ndak aneh2 kok, cukup buku…..yg berada didalemnya jaguar seri terbaru tapinya dan dikirim ke rumah, kekekekek :mrgreen:

    Tgl berapa toh emang?

  9. lelouch berkata:

    posting yang bagus. alurnya mengalir enak dan lancar. tidak disangka memang, @perempuanapi yang di plurk dengan diblog bisa terasa begitu berbeda `taste` tulisannya ..

    untuk orang yang maniak buku, posting in bisa jadi referensi kontemporer, terutama kalo seleranya searus dengan blogger merangkap plurker yang satu ini ..

    btw,
    sekarang terkonfirm sudah.
    ternyata @perempuanapi=yati.
    saya fans anda … minta tandatangan ya ?
    **nyodorin sobekan karcis masuk Srimulat**

  10. […] di sana. Eh? Di kantor ini ga ada orang bernama Dinda. Hah? Ini pasti buat saya! Saya inget setelah postingan itu, Dinda katanya mau ngasih kado ultah. Ketika ditawarin, saya malu sebenernya, tapi […]

  11. […] mengulurkan tangannya. duh! saya ga bermaksud… maaf tapi sumpah, waktu itu sampe dua kali ditawarin mbak may baru saya tinggalin alamat di […]

Tinggalkan Balasan

