salah bunda

kemarin, lupa tepatnya hari apa, saya makan di mall. makan siang, karena lagi ga puasa. di sana saya bertemu temen lama, dari perusahaan tetangga. dia datang bersama istri, mertua dan dua anaknya. satunya anak laki-laki umur sekitar 4 atau 5 tahun, entahlah. satunya lagi masih beberapa bulan, masih dalam gendongan. si temen saya tentu saja ga makan. dia kan ga haid.

abis cipika cipiki sama istrinya, saya beralih ngengguin anak pertamanya. kalo ga salah namanya farrel. meja kami deketan. saya nanya ke farrel, “kok ga puasa?” kata ibunya, iya nih, puasanya baru tiga. sisanya puasa stengah hari. saya terus ngegodain dia sampai makanan kami datang.

saya perhatikan si farrel makan sambil termenung2. lalu dia tanya ke ibunya, “Bunda kan yang ngajak farrel ke sini? tadinya farrel nggak mau kan? tapi bunda yang ngajak makan kan?”
Gubraks!!! saya langsung ketawa ngakak. wajah ibunya memerah. sambil senyum2 ga enak, ibunya bilang, “iya, bunda yang ngajak. farrel kan masih kecil, belum bisa puasa”.

masih nyengir [dan saya tetap ngakak] ibunya bilang ke saya, “duh, tante…untung kulit bundanya agak item jadi ga keliatan sama anaknya kalo wajah bunda memerah”. dan saya makin ngakak tanpa perasaan.

*lama juga ga nulis di blog [sibuk ngeplurk]. kayaknya kaku banget deh*

5 thoughts on “salah bunda

  1. merahitam mengatakan:

    memberikan pelumas ke Yati. biar gak kaku-kaku lagi.

  2. silly mengatakan:

    hayooo, mari kita melakukan peregangan dulu yukkk… streching dulu yukkkk… 😛

  3. didut mengatakan:

    satu dua satu dua 😀

  4. stey mengatakan:

    jadi plurknya mbak yati apa?*halah..*

Tinggalkan Balasan

