cacar

Temenku sakit cacar. Kata orang jenisnya cacar api, walopun yang gw baca di koran, kata dokter yang ada hanya cacar air. Mungkin pada tingkat yang lebih parah namanya cacar api, entahlah. Akibat temen gw sakit, mau ga mau gw mengambil alih kerjaannya. Sejak hari pertama sakit, kami selalu telponan. Dan gw udah ngomong ke dia kalo gw ga akan nengokin karena takut ketularan. jahat ya? hehehe…!

Sama temen lainnya, temen gw itu disarankan mengolesi cacarnya dengan parutan jagung muda biar cepet kering dan ntar ga berbekas. Kalo zaman gw kecil dulu, gw dimandiin beras. Ya, beras. Dan sembuh. Kenapa ya? Cuma gw ga inget persis diapain berasnya setelah itu. Kayaknya sih tetep dimasak, hihihi

Kata orang2, kalo udah pernah kena cacar pasti ga akan kena keduakalinya. Heh, kata siapa? Temen gw itu pas SMA juga kena cacar buktinya sekarang kena lagi. Itulah kenapa gw takut jengukin dia, meski pas SD gw juga pernah kena. Selain itu, kondisi gw juga lagi ga fit. Deketan dikit, virusnya mudah masuk ke gw.

Semalem gw meriang, telinga gw sakiiit banget. Bangun pagi2, keluar cairan dari telinga, seperti nanah. Paniklah gw. Cepet2 ke kantor, trus izin ke dokter. Saat lagi antre di klinik RS Pertamina, seseorang berdiri di belakang gw, terlalu deket. Gw tengoklah ke belakang, alamak, dia! Dia, temen gw yang sakit cacar itu langsung ngakak. “Haduh, ga mo dijengukin malah ketemu di sini,” kata gw senyum2 kecut. Sambil nunjuk pipi gw, dia bilang, “Hah, kamu kena cacar juga ya?” Asem, ini jerawat, dodol!

8 thoughts on “cacar

  1. Raffaell berkata:

    hmmm, cacar itu kabarnya 1x doang kan, aku dapet nya dulu pas smu, wah sehabis cacar penggemar jadi turun drastis… wakakaka

  2. didut berkata:

    haha~ karma itu ketemu temen yg gak mo ditengok 😀

  3. Juminten berkata:

    huakakakak…
    cacar api emang ada kok, mbak. temenku jg pernah ada yg kena. tp aku jg ga tau gmn bentuknya.
    doh, ingin cacar jd inget “seseorang” dr masa lalu. 😛
    pas aku cacar, dia yg sibuk2 ngurusin aku, mpe ketularan jg… bahkan utk yg kedua kalinya!
    hahahaha… *malah curhat*

  4. Juminten berkata:

    eh… “ingat” itu maksudnya, bukan “ingin”.
    salah cetak. 😛

  5. merahitam berkata:

    Kena batunya tuh.

    Tapi gue juga takut kalau disuruh nengokin temen yang sakit cacar. Dulu sih waktu SD sudah pernah kena, tapi cuma dikit banget. Kalau dihitung, jumlah cacarnya gak sampai 10 bintik. Iseng banget ya diitungin. Makanya ngeri, takut kena lagi.

  6. eva berkata:

    hehe, kabarnya memang sekali mbak, tapi tergantun seberapa parahnya yang kali pertama. klo kali pertama udah parah sangat, ga mo kena lagi *katanya* 😀

    jadi, telinganya baek2 aja mbak?

  7. gandhi berkata:

    cacar kan nularnya kalo bersentuhan, kalo cuma berkunjung trus gak bersentuhan gpp kok.

    tapi cacar timun juga enak kok *maksudnya acar*
    halah garing.. biarin!!!

  8. putirenobaiak berkata:

    tapi gak jadi cacar kan yat?

    cacar cinta ajah 😀

Tinggalkan Balasan

