sepercik api

Kemarin gw dan seorang kawan lama kembali berhubungan setelah dua tahun putus kontak sama sekali. Dia konsen dengan buku keduanya dan kabarnya sekarang malah pindah penerbit ke yang lebih besar. Dia muncul dengan keahlian baru, meramal dengan kartu tarot. Dan inilah ramalan dia tentang gw, keluarga, kerjaan, asmara dan sedikit tentang ‘dia’. Eh, seru lho…udah jago ngeramalnya. Eh, tulisan dalam kurung itu komentar gw! Eh, peringatan, postingan ini lumayan panjang! [banyak banget eh eh -nya, hihihi]

the sun – the lovers – the hanged man
Kayaknya kantormu habis bersih2 alias abis mutasi ya? Oknum yg kurang kualitatif ditendang alias ga dikasih jabatan yang signifikan. Nah hubungan antar personil jadi bagus. Kamu yg tadinya mumet malah pingin cabut jadi adem lagi. Cuma masih banyak masalah menggantung di situ yang bikin kamu ga nyaman walau ga terlibat tapi ada temen yang kamu respek malah jadi kambing hitam. Soalnya pada pengen cari aman semua. Kamu sih posisinya aman tapi temenmu mungkin nggak. Temenmu itu kayaknya cewek deh. Soalnya itu orang teledor dan efeknya ke perusahaan, repot juga.

the magician – the sun – strength
Kayaknya ini sesuatu yg baru bagi kamu. Belum pernah dalam hidupmu yang garing itu [asemmm!!! hahaha] menemukan cinta seperti ini, memberi suasana yang luar binasa eh biasa sampe kamu merasa ga bisa apa2. Sayangnya kamu terlalu keras orangnya sementara tuh lelaki kayaknya jauh lebih muda deh. Hayo ngaku! [hahaha…asem lagi!] Dia orangnya lelet dan ga pedean jad musti kamu teriak2 dulu. Kok kayaknya hubugan jarak jauh ya alias long distance? [ya iyalah] Orangnya lumayan sih, kurus dan agak tinggi. Pendiam dan baik hati. Kamu diem tapi emosional, sementara dia sabar dan rajin baca. Pasangan serasi. Sayangnya sikap kerasmu itu yang jadi penghalang. Soalnya kamu kalo udah marah suka ga mo kompromi, butuh waktu lama untuk bisa luluh. Bukan pedendam, tapi ga mo terima gitu aja. [hihihi….bilang aja keras kepala. kok gw jelek semua dan ‘dia’ baik semua?]

judgement – wheel of fortune – the empress
Tenang, kamu ga usah repot melakukan gerakan sporadis, soalnya kondisi kantor bakal membaik dengan sendirinya. Kalian tuh dinaungi keberuntungan terutama kamu karena kamu orangnya lurus walau dulunya pernah stres diteror orang gara2 kerjaan. hehehehe… Trus soal hubungan kamu, tenang, dia ntar luluh dengan sendirinya soalnya belum kenal gitu. Ketemu ntar pasti lumer kayak es krim kena siram matahari. hihihi. Lagian tuh cowok anak kesayangan jadi ortunya takut kamu bikin dia frustasi [heh? maksud???] Insya Allah sih jodoh cuma kalo jodoh kamu malah berhenti kerja dan diboyong keluar Kaltim [lha, kok tau?]

kalo masa depan ‘dia’… wheel of fortune- judgement- the emperor = Dia nih agak kurang beruntung nasibnya soalnya dia itu pengen kerja sesuai sama kemauannya. Ya ga bisa wong dia kerjanya juga sama orang. Dia keras juga tapi hatinya lembut. Ntar dia bakal gonta ganti kerjaan. Jadi jangan harap nikah cepat kalo lawannya dia, soalnya otaknya konslet. hehehe. Udah takdir tuh. Mungkin lama baru nemu kerjaan yang sesuai. Tapi dia setia, itu kelebihannya, ga pernah main mata. Kalo dia bikin usaha sendiri, bakal gulung tikar, soalnya yang bikin semua kurang pengalaman. Sekali jalan, banyak trouble. Tapi biarin aja biar dia kian mature. Dia harus fight dengan banyak cobaan, biarin aja biar sadar sendiri. [hmmmm….kata orangnya, bener ini, hahaha]

the hermit – wheel of fortune – the wolrd
Kamu itu cukup lama mengasingkan diri dari kelaurga soalnya kamu orangnya terlalu keras. Kalo ada problem di rumah dan ga sehati, kamu pilih menyendiri daripada rekonsiliasi. Cukup lama juga soal beginian terjadi. Tapi sekarang perlahan kamu kian matang, kian melihat kenyataan dan bisa terima walau hatimu bertanya2, kalo kurang baik kenapa mereka masih aja melakukan? Justru setelah kamu berjiwa besar kamu bakal dapat jawaban positif yang terjadi itu ga seburuk yang kamu kira selama ini. [ah, hati gw seketika mencelos…halah, apa itu?]

Kayaknya rencana sekolah bakal kesampean cuma agak ditunda kayaknya kamu bakal naik jabatan tuh, jadi bingung ntar. Kayaknya penyakitmu udah ilang tuh. Ini ada kajian ampuh dari Mama Sari: setiap habis shalat 5 waktu, zikir YAA BARIU 100x. Itu asmaul husna tuh artinya yang Maha Menyembuhkan. [baru nemu peramal yang ada plus2nya gini, hehehe]

the moon – the star – wheel of fortune
Setelah sekian lama sebatas angan dan ga punya keberanian akhirnya ada kesempatan bikin buku mungkin tapi bukan novel atau karya fiksi sih tapi buku yang lebih cenderung soal pengalaman atau motivasi. Kayaknya taon depan deh gongnya, soalnya akhir taon keberuntungan bakal menghinggapimu. Tenang, yang pengen cabut dari situ bukan cuma kamu kok, tapi sebentar lagi bakal ganti sistem. Jadi kerjanya lebih menyenangkan dan kamu malah bingung mo cabut apa tetap di sana. Sistem KKN bakal dibumihanguskan. Kayaknya di sana jutsru lebih bagus kalo yang pegang orang muda. Pusat kayaknya melihat d sana belum ada perkembangan padahal high profit sebenernya. Nah, kamu bagian dari pembaharuan. Makanya dipertahankan.

Hufhhhh… setidaknya ramalan ini bikin gw sedikit semangat lagi karena ada sepercik nyala api yang ditularkan ke gw. Harapan selalu ada kan? Jujur, gw sayang tempat ini

Iklan

15 thoughts on “sepercik api

  1. mbah sangkil berkata:

    eh pas kemaren diundang advertising expo, ada demo tarrot juga, pas aku di tawarin untuk diramal aku gak mau, takut mbak, takut ketahuan belangnya wakakkakakakakakak

    semangat mbak!!!!!

  2. MenoTimika berkata:

    wah… lo bakalan mengusur si Golden Boy ituh….

    Mantap…Mantap…

    Peramalnya hebats… semua yg diramal persis ama loe πŸ˜€

  3. sapi berkata:

    i love the “otak konslet” part…

  4. ika berkata:

    wah iya bener2 panjang,,komen dulu baru baca..hehe

  5. Silly berkata:

    ahhh, gak pernah percaya sama akrtu tarrot…

    *jadi tanggal lahir mbak berapa… trus bayangin masa depan mbak sama dia sambil kartunya dikocok yach… hehehhe”

    *hmmm, angka tarrot anda 7*

    *digaplok karna ngarang… *

  6. Silly berkata:

    Ahhh, gak pernah percaya sama kartu tarrot…

    *jadi tanggal lahir mbak berapa… trus bayangin masa depan mbak sama dia sambil kartunya dikocok yach… hehehhe”

    *hmmm, angka tarrot anda 7*

    *digaplok karna ngarang… *

  7. Silly berkata:

    kok koment saya gak nongol yach?

  8. merahitam berkata:

    Aku juga mau dong di kenalin.

    *ngantri di belakang Puput

  9. bangpay berkata:

    ramalin republik ini donk! πŸ™‚

  10. Juminten berkata:

    waaaa… aku jg pernah diramal pake tarot.
    dan hasilnya jg ada the magician! ^_^
    ya udh, mbak… ayo, semangart lg!!!
    *pake kostum cheerleaders* πŸ˜›

  11. putirenobaiak berkata:

    keras kepala berhati lembut?? hehe sok teu dot com. kenalin dong, kepingin diramal juga πŸ˜€

  12. […] pengasingan diri ini telah begitu lama dijalani. mengapa kini masih enggan pulang? mengapa terus bertahan dalam […]

  13. sari azis berkata:

    waduh, kok komentarnya nyeremin gt ya? Tp aq ga niat jd peramal tarot kok. thx deh, sohib yg byk bgt nolong aq jadul saat terlunta-lunta di smd gara** ga ada yg nolong promoin novel perdanaku. Btw, klo aq lg mood aq msh mo kok, ngbacain tarot bt jeng atu ini. Anggap aja sbg perimbangan dr orba ke orde reformasi. Dr kongsi kerja ke kongsi privasi. Hehehe

  14. fyen berkata:

    Senja nan teduh…asyiik bisa santai hmm nyaman

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s