kepribadian

Abis baca ini kemarin, jadi tertarik untuk tau gimana kepribadian gw sebenernya. Untung ada matahari yang bantuin, karena gw masih bingung ma postingan ndoro itu. Pertama, ikuti kuisnya dulu. Lalu, hasilnya menyatakan, kepribadian gw INFJ. Orang2 INFJ katanya, typenya kek gini: creative, original, and independent; thoughtful, warm, and sensitive; global thinkers with great passion for their unique vision; cautious, deliberate, and planful; organized, productive, and decisive; reserved and polite. The most important thing to INFJs is their ideas, and being faithful to their vision. :p Wew….bener ga seh?

Selanjutnya, ya baca penjelasan lainnya. Orang kayak gw, katanya banyak berkarier sebagai: Special education teacher, Alcohol and drug addiction counselor, Universal design architect, Holistic health practitioner, Diversity manager/trainer, Speech/language pathologist, Career counselor, Environmental attorney, Director of religious education, Therapist, Editor / art director (web sites), Writer, Mediator / conflict resolver, Planned giving officer, Religious educator. Hmm…apa itu berarti, gw udah cocok di sini? Nah lho, ditagih ma matahari, kapan nulis buku? Ya ya ya…tar kalo ada ide :p [yang dibold…sedang dijalani dan menarik untuk ditekuni]

Trus… How to Love an INFJ kek gw? Nih!
* Appreciate my unique vision and many creative ideas
* Respect my deeply held beliefs and values
* Share your feelings and express your opinions
* Give me time alone to pursue my interests and passions in depth
* Try to keep our home orderly
* Above all – trust my inspiration and encourage me to make my dreams come true

Trus…, What works with INFJs?
* respect their need for privacy, quiet, and time alone to play, think, or dream
* express your love in little, thoughtful ways like love notes; talk one to one
* ask for their input and ideas ahead of time; include them in decision making

How to Spot INFJs:
* reserved, proper, and cautious at first
* creative, visionary, and complex
* decisive with strong convictions and values
* thoughtful, figurative language
Tips for Communicating with INFJs:
* Present your idea in terms of your vision with an emphasis on the larger goals
* Appeal to their creativity
* Expect a careful consideration and then an in-depth discussion of ideas

Jelas banget kan, gw orang yang seperti apa? Tapi sebenernya ada satu kata yang bisa menggambarkan gw secara keseluruhan: Moody! :p

8 thoughts on “kepribadian

  1. mbah sangkil berkata:

    biar moody tapi tetap baek hati kok

  2. gagahput3ra berkata:

    Setuju ma mbah sangkil ๐Ÿ™‚

    Kalo gw hasilnya ENFP….gak tahu katanya anak gaul…tp kok gw gak berasa gaul ya ๐Ÿ˜ฆ (ngartis sih iya ๐Ÿ˜€ )

    Yang hebat, kakak gw hasilnya INFJ…jadi kakak introvert adek extrovert, hasilnya yah ribut mulu ๐Ÿ˜†

    http://gagahput3ra.mypersonality.info/

  3. desmeli berkata:

    kemaren tidak sengaja nguping pembicaraan teman sekantor..ternyata golongan darah juga menentukan karakter yah…oho ๐Ÿ˜€

    Salam kenal mbak

  4. Juminten berkata:

    moody?
    uhmmm… anu mbak, gimana mood-nya saat ini? ๐Ÿ˜›

    tp pd dasarnya, setiap org bisa memiliki banyak sifat.
    bisa memiliki banyak keahlian dan kelemahan.
    cuma kadarnya aja yg berbeda.
    betul, tidak? ๐Ÿ˜€

  5. stey berkata:

    betuull…biar moody tapi baik kok..
    *sok kenal*

  6. sapi berkata:

    biar moody tapi ngeselin…=))

  7. putirenobaiak berkata:

    si ‘moody’ tetanggaku hehe

    nyobain juga ah…

  8. edratna berkata:

    Saya pernah bertanya pada suami, kenapa ya seniman itu sifatnya moody? Jawab suami, kalau nggak begitu hasilnya nggak bagus.Karena orang yang senang seni, tingkat rasanya lebih tinggi dibanding orang normal….justru karena ini banyak menghasilkan karya indah. Kedua anakku, semuanya lebih kearah rasa dibanding rasio….tapi memang permainan piano dan gambarnya bagus. Suami juga tipe seperti ini juga.

    Mbak Yati punya keahlian di bidang seni?….kalau ya, berarti argumen suami saya terjawab.

    Saya dikatakan lebih rasional dibanding perasaan…hasil testnya ENTJ….dan memang benar, karena bidang kerjaan saya membutuhkan analisis, dan harus bisa mengatakan “tidak”.

Tinggalkan Balasan

