april mop

Ketika kemarin Mas Mbilung dapet April Mop dari abang yang kritiknya saya setuju dan suka itu, saya teringat keisengan tolol saya beberapa tahun lalu. Ketika itu musim kampanye pemilu, tahun 2003 atau 2004, saya ga inget. 2004 sepertinya ya? Ya, pokoknya sekitar itulah, yang jelas 1 April :p

Iseng saya sms beberapa orang, mengabarkan saya kesrempet arak2an kendaraan kampanye saat sedang motret. Dan tak terkira senengnya saya ketika orang2 yang saya kirimi sms itu balas menelpon dengan suara panik, mengkhawatirkan saya. Iya, seneng dan agak terharu dikit dengan ‘perhatian’ mereka.

Salah satu korban saya adalah Bang Katamsi. Sore hari itu, dia ke rumah sakit umum yang tak jauh dari kantor, mengelilingi hampir semua ruangan katanya, dan tentu saja tidak menemukan saya di sana. Jadi dia menelfon ulang dan saya tertawa2 di ujung telpon sambil ngomong, “Saya di kantor kok, ga kenapa2. April Mop!”

Bang Katamsi akhirnya ke kantor, bawain saya buah dan buku2 baru, buah tangan menjenguk ceritanya. Dan saya ga tau gimana wajah saya saat itu. Campur aduk perasaan saya, takut dimarahin, pengen nangis saat menyadari kebodohan, dll. Tapi Bang Katamsi cuma bilang: “Dek, cukup sekali ini ya bikin April Mop. Suatu hari kalo ada apa2 yang terjadi, ga ada yang akan percaya kamu lagi“. Mendengar itu rasanya gw pengen sujud2 minta ampun ke semua oarng atas ketololan saya :d

18 thoughts on “april mop

  1. puput berkata:

    :))
    sokorrrrrr

    *opppss*
    heheheh
    piss mbak

  2. venus berkata:

    gw gak main beginian, co. not my thing.

    eh, jgn2 karena gw katro dan ga bisa ‘menjiwai’ budaya2 aneh kyk gini ya? πŸ˜€

  3. antown berkata:

    lagi-lagi ada soal april mop hehe…
    semoga sukses ya!!

    piss

  4. MenoTimika berkata:

    pas 1 april lalu gw dikerjain.

    Si Ibu lg nelpon trus manggil gw, katanya gw dipanggil ama Pak D. Gw nga percaya bertanya sampe 3 kali tapi si dengan sedikit marah dan dengan wajah yang meyakinkan bahwa emang pak D manggil gw.

    Dengan perasan yg nga percaya gw menghadap juga ke pak D dan bertanya bpk manggil saya? eh dia geleng2 kepala.

    Keselnya gw saat itu, begitu mau keluar si Ibu tertawa2 dan bilang April Mop. menyebalkan.

    untung gw hanya menghadap sesama staff. nah ini si Ibu bohongin temen seruangan juga, dia nyuruh si temen ngadep wakil SE (SE = pimpinan tertinggi di kantor gw)

    Begitu kembali seruangan ngetawain si ibu yg ngadep wakil SE, cian banget πŸ˜€

  5. edratna berkata:

    Wah April Mop, kadang yang niatnya hanya guyonan bisa berakibat serius.
    Justru karena udah tahu April Mop, kalau ada info pas tanggal itu, menjadi tidak yakin dan harus check dan re check ….

  6. meiy berkata:

    hayoo…kapok…itu gaya medan yg sering ditiru nay dr abangnya…

    ternyata yati itu isenk juga yah πŸ˜›

  7. ria berkata:

    waaahhh.. april mob lagi mem booming yaaa mba, kadang seruuu tp kadang suka nyebelin……..
    xoxo

  8. gagahput3ra berkata:

    April Mop….gak ada orang yg mo dikerjain…semuanya mendadak jadi curigaan 😦

    Capek jadinya nyobainnya..malah gw yg dikerjain, dibilangin nyokap gw jatoh di halaman belakang…buru2lah gw lari balik kerumah… πŸ˜€

    Nyampe di rumah nyokap gw baek2 aja lagi asik ngejemur 😦

  9. mbah sangkil berkata:

    saya ultah april lho
    beneran bukan april mop… hehehehhehe

    *halah gak penting banget komen ku*

  10. stey berkata:

    ga berani april mop, takut kualat..hehe

  11. rime berkata:

    saya malah lupa ada habit april mop..

    ga pernah ngusilin orang pas tanggal 1 april sih.. saya biasanya tanggal 2 april :p

  12. suci berkata:

    april mop kemaren juga gw dikerjain! BT!

  13. Juminten berkata:

    hahaha… jd inget, dulu aku yg paling “kuper” dan paling terakhir tau ttg istilah “april mop” di antara teman2ku.
    jd waktu mereka ngerjain aku, aku pasrah2 aja.
    eh, taunya… emang tradisi, toh? πŸ˜›

  14. Koko berkata:

    ati2 aja lah leluconnya…jangan yang berbau2 sara, hehehe…loh kok..

  15. ridu berkata:

    dulu jaman sekolah.. temen suka ngerjain.. ya buat seru2an aja.. tapi sekarang udah gak lagi..

  16. gagahput3ra berkata:

    Kabar sayah baek2 saja πŸ˜›

    Cuma biasalah….otak rasanya semrawut gara2 harus ngerjain bank soal terus…diawasin tutor pulak 😦

    doain dapet nilai UN bagus ma lulus ke Universitas terbaik ya mbak πŸ˜€

  17. pretty vista berkata:

    wah bisa juga bang KG hehe …

Tinggalkan Balasan

