pencuri

Sebenernya ga ada niat beli buku hari ini. Gw ke mall hanya untuk nyari kado buat temen gw yang abis nikah. Tapi karena suntuk dan rasanya pengen muntah liat orang berjejal di mall seperti esok ga akan ada waktu buat belanja lagi, gw ngadem di toko buku. Komputer katalognya nganggur. Iseng2 gw ngetik ‘Neraka Rezim Soeharto’.

What? Bukunya masih nyisa 3 biji!!! Cuma Rp 38 rebu, tumben ada harga segini di sini. Ya, ini kejutan buat gw setelah dua pekan lalu gw dapet kabar bahwa buku ini ditarik dari peredaran karena isinya dinilai terlalu keras/vulgar. Tapi gw penasaran sebab buku itu diulas di blog Mas Iman. Cepet2 gw ke rak yang dimaksud. Bolak balik nyariin, kok ga ada? Gw minta bantuan ke pegawainya. Mereka juga bolak balik nyariin, hasilnya nihil.

“Ya udahlah mas, ga usah,” kata gw pasrah. Tapi mas2 itu ga nyerah, nyari lagi. Ga lama, seorang berpakaian bukan seragam petugas toko datang. Dia juga nyari buku yang sama. Ngobrol2 dengannya, ternyata dia distributor buku itu. Beberapa saat sebelum gw datang, katanya buku itu masih nyisa satu dan udah kucel. “Mungkin nyelip entah dimana. Padahal buku itu mau dikembalikan ke penerbit,” katanya.

“Dikembalikan? Jadi bener buku itu ditarik peredarannya? Kalo yang bukunya Menkes, gimana mas?” Haduh, nanyanya banyak yak :p Buku Menkes kabarnya juga dilarang beredar sama presiden. Kabarnya sih begitu. Tapi dilarangnya mungkin karena waktu itu pas ada tamu dari amrik apa dari PBB…lupa, yang jadi pihak yang diserang di buku itu sama menkes.

“Emang sempet ada kabar gitu, Mbak. Tapi tetep kita edarin kok selama belum ada surat dari kejaksaan. Ini aja kita masih pesen lagi ke penerbit. Tapi yang udah kucel itu mau dikembalikan aja. Tapi rupanya udah ga ada. Kalo yang buku Menkes…mmm emang belum masuk ke kita, Mbak,” kata mas2 itu sambil senyum.

Semoga buku neraka cuma nyelip entah dimana, bukan ‘dipindahkan’ ke rak buku di rumah seseorang :p hehehe. Gw jadi senyum2 sendiri karena teringat beberapa temen 2 lama yang tergabung di sebuah geng pencuri buku. Kalo mereka masih beroperasi sekarang, gw yakin mereka akan berkomentar: “Mending gw curi daripada dibakar percuma sama kejaksaan”. Konon katanya orang yang baca buku curian lebih cerdas daripada baca buku yang dibeli sendiri. Hahaha….bener ga ya?

Iklan

17 thoughts on “pencuri

  1. Juminten berkata:

    wah, tau gitu mending jd pencuri buku aja, yak? B-)
    hihihi… πŸ˜›

  2. puputpuputpuput berkata:

    waaaaaaa, bbrp bulan lalu saya liat buku itu di pameran buku di jogja. iya, liat sinopsis nya aja dah geregetan, knapa saya ga beli aja waktu ituuuuuu

    :((

  3. venus berkata:

    gw pengen nyolong asbak :p

  4. adri berkata:

    wah jadi inget temenku yang nyuri 20 jilid dari gramedia PIM

  5. gagahput3ra berkata:

    @adri
    ngeri amat 😯

    Bagi2 dong caranya πŸ˜›

    Yup…kabarnya buku itu emang ditarik dari peredaran….gw jadi bertanya2….ini emang negara demokrasi bukan sih? 😦

  6. merahitam berkata:

    Gue pernah baca buku hasil colongan di perpustakaan kampus, tapi kok masih bodoh ya? 😦

  7. gagahput3ra berkata:

    jahat gw dibilang abg 😦

  8. nelayan berkata:

    bagus kekna saia bikin buku ya, co’ πŸ˜€

    judulnya: “Kisah Abunawas dan Pencuri buku di Mal”

    nama samaran penulis : “yati mataharisapi”

    ehuehuehuheuhuehuehuheuheuhue…… :kakiseribu:

    πŸ˜€

    *tapi kenapa mesti abunawas, yak? :hammer:

  9. realylife berkata:

    tergantung yang dicuri , kalo buku nda berbobot ya nfa pintar

  10. norie berkata:

    wah… nyuri buku?!! Jadi inget Chairil Anwar. Konon katanya, Sang pujangga legendaris itu juga sempet nyuri buku.
    Kalau abis nyuri di baca ya biar tambah pinter (nyurinya).
    *peace ah..*

  11. edratna berkata:

    Betul ditarik dari peredaran ya……

  12. MenoTimika berkata:

    Asal nga ketauan aja ngapapa Nyuri πŸ˜€

    Kalo ketauan nyonyor loe, kekeke

  13. iman brotoseno berkata:

    ya nanti benar benar nggak ada..fotocopy saja punya saya..
    Kalau buku Menkes,sepertinya masih ada di Gramedia..

  14. kw berkata:

    bener kata mas iman. buku bu menteri masih banyak di blog. cepatlah bergegas ke sana hi hi

  15. gagahput3ra berkata:

    ooooi diralat dong…kan bukunya dah ada πŸ˜›

  16. putirenobaiak berkata:

    yg minjem buku gak dikembalikan lebih cerdas kali πŸ˜€

  17. stey berkata:

    @mas iman :saya juga mau dong kopinya..hehehe..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s