dokter-perempuan

CAPEK bolak balik ke Samarinda untuk chek up ke dokter, saya nyari dokter ahli kandungan di Balikpapan aja. Kamis pas libur kemarin, saya sibuk nyari dokter ahli kandungan, harus yang perempuan! Temen saya nunjukin, ada satu. Di angkot, saya iseng nanya ke penumpang ibu-ibu yang bawa bayi, yang ternyata nunjukin dokter yang sama. Tapi disertai cerita2 ga enak tentang dokter itu.

Saya ga mo merhatiin cerita jeleknya. Soalnya udah pengalaman, dulu di Samarinda, orang2 juga cerita jelek tentang dokter saya tapi buat saya ternyata ga ada masalah tuh. Saya tetep merasa nyaman. Jadi akhirnya Kamis kemarin saya daftar, lalu periksa Jumat esoknya. Dan cerita2 ibu2 dan temen2nya di angkot itu, ga terbukti. Dokter itu baik2 aja, penjelasannya juga cukup baik dan panjang lebar, tidak menakutkan, pokoknya buat saya, dokter ini lumayan bikin nyaman.

Yang terpikirkan cuma; ternyata dimana-mana dokter kandungan sama pertanyaannya: Kapan Nikah? Sampe bosen deh! Dan hasil chek kandungan saya kali ini… mungkin saya datang tidak tepat waktu karena tidak sedang haid. Keluhan saya soal siklus yang maaaaakin panjang, kata dokter, tidak berpotensi menyebabkan kanker. Tidak pula berpotensi pada kembalinya myoma dan endometriosis saya. Tapi siklus panjang brarti indikasi ketidaksuburan, hiks…! Kalo sampe April ga haid2 juga, saya disarankan untuk terapi hormon. Dan seandainya saya akan nikah dalam waktu dekat, maka terapi hormonnya harus dilakukan dari saat ini juga. :p

Selain ngerasa save dengan dokter kandungan yang perempuan, tarif dokter ini ternyata cuma separuh dari tarif dokter saya yang lama, hehehe. Jadi, demikianlah…ga ada masalah berarti. Saya akan tetep melanjutkan akupuntur dan… janji lebih menjaga pola makan dan pola hidup teratur :p Karena, emang cuma itu obat yang mujarab.

29 thoughts on “dokter-perempuan

  1. Juminten mengatakan:

    hahaha… iya, nyari dokter kandungan perempuan yg cewe emang susah.
    makanya, dulu aku sempet punya cita2 jd dokter kandungan. 😛
    *sayang, ga kesampean*
    wah, udh mau merit ya, mbak?
    ayo, ayooo… ikuti terapinya.
    biar cepet dapet “dedek”-nya.
    xD

  2. mbahsangkil mengatakan:

    beberapa teman saya juga mengalami permasalahan seperti ini. dari yg pingsan saking sakitnya pada saat “dapat”, yg udah 3 bln gak “dapat” sampai yg mengharuskan dia nikah segera dan mengandung karena mau gak mau harus diangkat rahimnya.

    lebih intens check up aja mbak… terkadang masalah yg dianggap biasa itu malah yg membahayakan….

    eits… tapi jgn lupa mbak, stress juga bisa membuat haid menjadi gak teratur lho hehehehhe

    *”halah…. mbah..mbah.. sampeyan ngurusin kelapa aja, jgn jadi dokter dadakan” kata kliwon*

  3. fauzansigma mengatakan:

    weee…kok pada pinter yah soal begituan..

  4. rusle mengatakan:

    di balikpapan, ada dokter kandungan murah meriah nyaman?
    dmana itu Yat? sa mau bawa istriku ke dia juga ah, soale curigameka sama dokter nan ganteng di RSPB itu..hehhee…

    btw, sakit lagi kah Yat?
    rajin2 check up ya, semoga si ‘bengal’ itu gak pernah balik lagi…:)

    amin.

  5. fauzansigma mengatakan:

    OOT jg: maaf klo komenya ga mudengin…mksdnya yg pada pinter (mudeng ttg kandungan, dst, red) itu para komentatornya…

  6. puput mengatakan:

    jadi…kapan nikah? *ambil baju besi&tameng*
    eh mbak, apa hubungannya mau nikah sama terapi hormon???
    oh…tentang anak…
    duh…. eh oya, ntar KB jangan lupa ya 😛

    *nenggak pil KB bareng soda*

  7. usmarfams mengatakan:

    kalau aku, dokter perempuan lebih terasa nyaman, karena ngak takut di mall praktek 😀
    udah pernah coba terapi jus ?

  8. fitri mohan mengatakan:

    moga2 dokternya nggak gendeng ya Co. dilanjutin semua pengobatanya sampe tuntas. moga2 lancar semua2nya! 😀

  9. mayssari mengatakan:

    duluuuuuuu banget sebelum nikah, aku pernah mengalami hal yang sama denanmu…
    Terapi hormon agak mahal mbak… kalau udah akupunktur, terusin aja dulu..
    Siklus panjang bisa kembali normal setelah nikah. beneran ini terbukti padaku…
    Tapi, soal anak aku mungkin mesti lebih sabar kayaknya…

  10. MenoTimika mengatakan:

    Makanya Nikah Yat…. Biar pertanyaan ANEH ITU tidak menghantuimu 😀

    Ato Nunggu Cukup Umur Kah?? Sapinya, hua….hua…hua…

  11. Cabe Rawit mengatakan:

    Coba minum secara teratur susu Kefir, ama makanan yang banyak mengandung vitamen E. Ane walofun laki-laki belom kawin dan masih 22, sudah ngebiasain diri minum dan makan yang banyak mengandung vitamen E. Terbukti, ane subur. :mrgreen:

    Jangan khwatir mpok, ane doain dah.

  12. bebex mengatakan:

    wah
    stress itu
    rajin2 olah raga mba ^^
    *sotoy

  13. bazzbeto mengatakan:

    ya, betul itu.
    jaga pola makan dan hidup teratur!!
    mulai skeranag kamu saya awasin, kalo pola makan ga bener atau hidup ga teratur, saya cambuk kamu!!
    hehehe

  14. MenoTimika mengatakan:

    Ralat *

    Maksudnya bukan Cukup Umur tapi CUKUP DEWASA.

    Dengan demikian kesalahan telah diperbaiki.
    * Redaksi
    😀

  15. nelayan mengatakan:

    cepet sembuh, co… 🙂

    biar enak ka calla’2ko lagi…..huehueuehuhuhue….. ;p

  16. meiy mengatakan:

    tetap semangat kan yat, temenku ada ko yg divonis dokter gak subur krn sering telat, nyatanya anake banyak hehe serahkan pada DIA, yg penting happy.

  17. meiy mengatakan:

    komen lagi ah mumpung bisa, aku susah bgt masuk di WP
    eh itu nanti kan kalau sudah merit, jangan lupa undang ya…

  18. kalangkabut mengatakan:

    wah… sama donk… saya bahkan mikir terbang keluar ternate hanya untuk cek bulanan kehamilan calon anak saya mbak…

    salam…

  19. Asta Qauliyah mengatakan:

    Dokter….juga manusia!

  20. merahitam mengatakan:

    Hore…yang ke-20 *apaan sih?*

    Non, ke Jakarta aja. Aku anterin deh, ke dokter kandungan mana pun yang kau mau. Atau ke dokter kandunganku?

    *merayusambilkedipkedipmata*

  21. Triwibowo mengatakan:

    ada nggak ya… kb untuk laki – laki???

  22. Bobby mengatakan:

    ada yang tau dokter ahli kandungan wanita yang handal? terutama di wilayah jakarta dan sekitarnya. terima kasih

  23. lia mengatakan:

    saya butuh info neh dokter kandungan perempuan di Balikpapan yang bagus dimana yaaa….plus Rumah sakitnya…Tengkiu…

  24. lena mengatakan:

    tlg dong kasi info dokter kandungan yg baik di samarinda kaltin, terima kasih ya teman2

  25. lena mengatakan:

    tlg dong kasi info dokter kandungan di samarinda, tq ya teman2

  26. yati mengatakan:

    lena, di samarinda ada beberapa yang bagus. di depan hotel bumi senyiur, saya lupa namanya. atau di dokterku dulu, dokter montessori di Jl pembangunan yg ruko pas di tanjakan itu 🙂

  27. Retno mengatakan:

    mbak, dokternya namanya siapa? dan prakteknya dimana?
    thanks 🙂

Tinggalkan Balasan

