ramalan

Dua hari lalu, nona ini ngasih tau kalo dia abis wawancara ma peramal. Dia lalu nanyain shio-ku dan shio-nya Dian. Hasilnya, jelek banget. Masa gw diramalkan bakal sakit-sakitan, penyakit lama akan datang lagi dan tahun ini saya akan mengalami kesedihan. Ramalan shio Dian juga agak2 jelek gitu. Celakanya ramalan ini berlaku setahun! Matilah! Saya dan Dian bilang, mungkin sebaiknya kita nyari ramalan lain saja, yang lebih menyenangkan.

Soal ramalan, percaya ga percaya sih. Tapi ketika Marta menceritakan ramalan itu, kondisi saya memang lagi bener2 ga sehat. Dan gejala2nya mengarah ke penyakit lama, typus. Zaman SMP sampe kuliah, saya pelanggan sakit itu. Hueksss…! Saya males ke dokter, soalnya udah hapal luar kepala omongan dokter. Saya minum ramuan obat herbal dan masih percaya akupuntur. Saya bosan dengan antibiotik yang rada2 udah ga mempan di badan saya.

Sebisanya saya memperbanyak istrahat karena obat penyakit ini adalah istrahat. Saya masih ngantor. Soalnya bingung juga kalo diem di rumah doang. Kalo udah bener2 ga berdaya, ya langsung opname aja. Kalo di rumah sakit, jelas ada yang ngurusin. Lha kalo gw sakit di rumah, apa ga makin parah? Ga mungkin banget gw ga banyak gerak karena apa2 mesti dikerjain sendiri.

Hmmm…kalo dah gini, baru kangen rumah 😦 Juga kangen dia banget [jangan sakit juga dong, say… sedih dengernya]. Eh iya, ini bukan sengaja bersamaan lho sakitnya sama Paman Gober Soeharto. Bosen ga sih liat berita dia mulu di tipi, koran, radio, internet….! Mending baca cerpennya aja! Bete kan dengerin kata2 pemaafan dari orang2 yang sama sekali ga disakiti sama dia. Heran! Nambah2in pikiran gw aja. Lho…?

Iklan

10 thoughts on “ramalan

  1. venus berkata:

    ke dokter, co. udahlah. nurut napa sekali2?

  2. daengrusle berkata:

    penyakit itu lagi kah Yat?
    be care yat ya
    jaga kondisi, jaga pola krja, jaga pola makan…

  3. puputpuputpuput berkata:

    ahh hampir aja saya mau posting cerpen itu juga, keduluan 😀

  4. Juminten berkata:

    hah? typus?
    bukannya sakit typus itu kalo udh sampai berkali2 bisa bahaya, ya?
    ya ampun mbak, ke dokter atuh…
    hmmm… apa psikis ya?
    jd sakit beneran gara2 ramalan itu?
    hehehe… 😀

    *psssttt… emang mbak yati shio-nya apa? macan bukan? :|*

  5. mayssari berkata:

    jangan capek, istirahat cukup, jangan telat makan..
    palagi ya
    KE DOKTER!!!!
    😉

  6. dewi berkata:

    sakit itu kadang masalah kejiwaan, ada yang pernah bilang ke saya, ini waktunya menunjukkan bahwa kamu sendiri bisa meng-heal diri sendiri. cuman kadnag ga ngefek juga seh.

    cepet sembuh, non..

  7. Gandhi berkata:

    kata ortu saya kalo typus makan pil cacing budhe belinya di toko obat china, selain bisa menyembuhkan juga menghilangkan virus2 typus yg bersemedi di badan budhe

  8. nicoustic berkata:

    saya mah kalau dengar ramalan kurang percaya, itu pengaruh psikologis kok mas…sama aja kalau kita diberitahu oleh teman kita kalau si A itu punya kelainan jiwa, maka kita akan sensitif terhadap si A dan mengiyakan pendapat teman kita. Apalagi sebelumnya kita berada antara percaya dan tidak percaya omongan si Peramal.

  9. eva berkata:

    typhus juga mbak? uhmm…. klo saya, dibilang jangan bandel, malah makin membandel.. disuruh jangan turutin pengen makan yang asemasem ato pedaspedas, malah lebih kepengen.. disuruh makan bubur sebulan penuh, mana tahan? huhuhuhuhu.. jadi, uhmm, apa yah.. istirahat yang enak kali yah? heheheheh…

  10. […] Penyebabnya, banyak libur, yang berarti banyak temen-temen yang cuti. Gw akhirnya kecapean, sampe muncul gejala typus itu. Dalam kondisi sibuk kala itu, gw terpaksa banyak berjanji. Nanti…nanti…nanti, gitu […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s