resolusi 2008

Bikin resolusi? Ah, bukan perkara gampang buat saya. Berkali-kali di setiap akhir tahun saya ikut-ikutan bikin daftar hal-hal yang akan saya lakukan tahun depan, tapi setelah itu seperti tak bermakna. Dibuat untuk tidak dilaksanakan. Padahal dari tahun ke tahun, poin resolusinya sama. Saya ga ngerti dimana letak kesalahan dan ketidakpatuhan saya. Tapi resolusi yang tak sempat terucapkan, justru biasanya bisa saya raih. :p

Kali ini saya coba bikin resolusi lagi. Kapok sebenernya. Tapi daeng rusle memberi saya pr, yang hampir tak pernah saya dapatkan dari siapapun. Jadi saya berpikir, apa salahnya memenuhi permintaannya itu.

Halah, pengantarnya udah terlalu panjang dan ga penting. Ini, poin resolusi saya:
1. Yang berhubungan dengan kebendaan, mmm…saya pengen semua barang2 yang pernah saya punya kemarin, balik lagi. Laptop, kamera, 2 hp, motor….hahaha! Eh, motor masih ada sih, tapi udah direncanain mau dijual juga :p Apa segitu BU-nya saya? Nggak lah…lagi hoby aja jual2in barang trus abis itu gigit jari ga bisa beli lagi yang baru, justru saat benda2 itu dibutuhkan. Bodoh ga sih?

2. Kalo semua benda2 itu udah balik lagi, mungkin saya akan lebih mudah melaksanakan resolusi selanjutnya. Bikin karya bagus!!! Entah tulisan jurnalistik, cerpen, top banget kalo udah bisa novel. Resolusi ini juga udah ada dari tahun kapan, dan hasilnya masih gitu2 doang. Ga ada yang signifikan. Halah, bahasa apa sih, ini? :p

3. Jalan-jalan!!! Saya udah harus kembali bergerak. Menyambungkan titik2 dalam peta. Hah, ini juga resolusi yang udah dibikin tiap tahun, tapi sekali lagi, u know lah :p

4. Lebih berbakti pada ortu 😦 Selama ini, nyaris tak ada yang saya lakukan untuk sekedar bikin ortu seneng. Ouh…permintaan ortu agar saya jadi PNS, itu yang paling berat. Walopun saya tau ortu bisa mengerti alasan saya menolak permintaan itu. Maaf pak, ma, pegabdian pada masyarakat tak harus lewat jalan menjadi PNS 😦

5. Tahun ini harus udah bikin daftar silsilah keluarga. Udah direncanain sejak kapan tahun tapi ga pernah terlaksana. Padahal saya selalu panik, apa jadinya rencana itu kalo tiba2 bapak dipanggil Allah? Padahal bapak satu2nya orang yang masih hapal silsilah keluarga besar kami.

6. Taman baca dan sejenisnya. Paling ga perpus pribadi yang bisa diakses anak2 lingkungan rumah. Ini program dari tahun kapan dan ga pernah terealisasi. Buku bacaan yg tersedia juga bukan kelas anak kecil kali 😦 Saya bener2 payah kan? Cari2 alesan lagi! Payah :p
7. Ini udah resolusi ke berapa yak? Ntar kebanyakan lagi! Ouh, iya…saya juga pengen jadi orang yang lebih baik, lebih berguna, lebih peduli, tak banyak bicara tapi lebih banyak berbuat

8. Mmm….pengennya sih, jadi orang yang selalu bisa ngertiin yayang, bisa terus menyemangati dia. Eh, bagian ini, resolusi bukan sih? Trus soal sekolah, pindah kerja, lebih patuh ma dokter biar lebih sehat, punya usaha sendiri, sebisanya olahraga rutin, dll….itu masuk resolusi nomer berapaaaa????

Udah ah, ini udah kebanyakan! Dan, tau sendirlah….saya udah mulai banyak bicara tapi tak berbuat! Dan, saya ga usah melempar pr ini kemana-mana ya…

12 thoughts on “resolusi 2008

  1. venus berkata:

    jadi PNS? gak banget, nyah….

  2. puput berkata:

    1. anakku, apalah arti benda duniawi [-o< hehehe
    2. nah yang ini : AYO!!!!
    3. resolusi kok jalan² 😕
    4. ga harus jd PNS, tunjukkin kalau sayang aja
    5. AYOOOO!! JANGAN DITUNDA!!
    6. usaha usaha usaha
    7. kek ulang tahun
    8. hahahaha

    lho? eh? hmmm..hihihi…

    *sign out*

  3. puputpuputpuput berkata:

    duh, kok grvatar nya ga keluar lagi? tes tes

  4. puputpuputpuput berkata:

    horeeee keluarrr hehehehe, sip sip

  5. puputpuputpuput berkata:

    lho? eh kok komen banyak banget gini sih

  6. puputpuputpuput berkata:

    maap ya mbak yatiiiiii

    *hug hug hug*

  7. puputpuputpuput berkata:

    *sign out*

    horee koneksiku cepettt

  8. puputpuputpuput berkata:

    wihhh di side bar SENANDUNGMU, foto ku semuaaaaa
    ho ho ho ho ho

  9. puputpuputpuput berkata:

    hik hik, aku geli sendiri liat foto ijo di side bar mbak yati, canteek sekaleee..
    hueheuheueheueheu

    pletak!!
    *ditampar mbak yati*

  10. rusle berkata:

    haha, sudah dikerjain yah PR nya…good.
    saya suka yang nomor lima!
    hah, bikin kronik silsilah keluarga…sama dgn tugas ku beberapa tahun lalu…:)

    thank dah dikerjain ya Yat, kapan ketemu?

  11. aRuL berkata:

    @ 4 : wah sehati kita….. 😀

  12. tito berkata:

    mbaak, resolusi kok sedih. Waah. Jann…Pake icon smileynya jgn yg ituuu

Tinggalkan Balasan

