keajaiban?

Setelah dua minggu absen, balik ke kantor rasanya asing. Kembali ke dunia nyata, begitu saya mengistilahkannya. Saya akhirnya lebih banyak diam. Yang lain…ah, ga ada ibu kantin šŸ˜¦ Katanya libur sejak idul adha kemarin. Laper deh jadinya.

Hari ini, saya baru makan jam 2 lewat sekian menit. Di mall, again. Bosen, bosen deh, daripada ga makan. Abis itu keliling bentar dan mata saya kecantol ma satu benda yang lama pengen saya beli. Sale? Kebetulan! Saya pengen beli dengan voucher belanja hadiah lomba nulis :p tapi keknya harganya lebih murah dari nilai vouchernya, so pake uang tunai aja. Saat ngambil duit di atm, hei…nambah! Siapa yang segini baik hati ngasih duit dan membuat isi rekening saya berubah dua digit? Keajaiban pertama?

Abis itu, iseng mampir ke gramedia. Kemaren di Jakarta saya udah beli banyak buku, tapi saya ga pernah bisa tahan ga masuk ke toko buku. Di sana, saya bertemu bapak2 tua. Awalnya saya pikir saya salah orang. Terakhir ketemu akhir 2004, giginya sudah ompong semua. Tapi kok sekarang utuh? Saya sapa, dan saya tak salah orang. Kami berbincang ringan. Bapak ini masih aktif di dewan pendidikan.

Lalu saya menawarinya untuk membaca tiga seri buku Andrea Hirata. Bapak itu tertarik ketika saya menceritakannya sekilas. Dan tidak saya duga sebelumnya, bapak itu bilang, “Oke, karena you udah merekomendasikan tiga buku bagus, sekarang saya harus ngasih you satu buku bagus juga.”

Saya menolak. Bapak itu memaksa. Saya menawarinya membayar setengah harga semua buku. Bapak itu menolak. Katanya, “Ini sedekah. Sedekah ga boleh ditolak. Ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan status kewartawananmu!” Mau ngomong apalagi, saya diam. Saya membayar dengan uangnya, lalu mengembalikan sisanya.

Saya meminta coret2an tangannya di sampul buku karya Dina Y Sulaiman, Dokter Cilik Hafal dan Paham Al Quran itu. Ouh….ternyata bapak itu baru saja ultah 23 November lalu, yang ke-71. Dan saya ultah kemarin, 23 Desember. Abis itu, kami berpisah. Keajaiban kedua? Ah, indah sekali hari ini….

3 thoughts on “keajaiban?

  1. venus berkata:

    selalu ada tikungan …eh apa kata ndoro? hahahah….

  2. merahitam berkata:

    Hidup selalu penuh keajaiban šŸ™‚

    *oough…sok bijak*

  3. edratna berkata:

    Siapakah bapak itu?
    Ultah tanggal 23 Desember ? Lho kok sama dengan suamiku, keajaiban??

Tinggalkan Balasan

