maksa dejavu

Gw beruntung bertemu Martha selama di Jakarta. Juga dengan si nyonya meneer, putri solo yang super tomboy itu. Mereka ga pernah mau membiarkan gw dalam kekalutan, dengan ngajakin gw…ngerjain PR :p. Kami akhirnya keliling Jakarta. Senin sore setelah kelas bubar, kami jalan kaki dari Kompas di Palmerah hingga Plaza Senayan. Yup, jalan kaki. Lalu Selasa kami keliling Glodok hingga Kota Tua pake ojek sepeda onthel. Sorenya batal ke TIM dan berteduh di Sarinah. Saat pulang ke kost di Kebayoran Lama, gw dan Martha nyasar 4 kali. Kami dalam keadaan capek dan bener2 kalut. Ga bisa mikir lagi. Belum nulis PR pula. Tak pernah tidur pula.

Kamis kemarin, Martha lagi2 dengan baiknya ngajakin gw ngerjain PR. Pertama gw nemenin ke Ambasador milih2 film. Lumayan pegel dan hasilnya dia pulang me
bawa 30 lebih judul pilm :p. Lalu kami ke Gramedia Matraman. Setelahnya Martha ngajak gw ketemuan ma temen SMA-nya yang ternyata…, Ipul Bang Sari! Ditambah bonus Pitik dan Omith (upsss…blognya mana yak?) Kami ketemuan di Sarinah. Pulang dari sana kami naik busway ke Gelora Bung Karno. Kami udah ujan2an sejak sore sepulang dari Gramedia. Makanya kami menggigil sepanjang Kopdar tadi, dan kini…kebelet pipis. Gw lalu membalas kebaikan2 Martha dengan ngajak dia mampir ke Hotel Atlet, Century Park.

“Jangan, ga usah,” tolak Martha
“Yeee…pengen pipis kan? Skalian kita pesen taksi sama orang hotel, lebih aman, tau!” gw stengah maksa.
“Ga enaklah, jangan sinting, deh,” Martha tetep nolak.
“Yaelah, ga akan ketahuan kalo kita ga nginep di sana, sumpah,” gw terus meyakinkan Martha.

Lalu kami berbelok ke halaman hotel, melewati pintu detektor, langsung ke WC. Di sana baru gw jelasin ke Marta, “Barusan gw maksa kamu dejavu. Tahun lalu, Desember, persis kek gini keadaannya. Jakarta ujan deres, gw baru datang dari Kaltim, jam segini juga, gw kebelet pipis, pas lagi nyeri haid juga, di hotel ini juga, di WC ini juga!”
“Wakakakak….kamu sinting ya!” Dan kami ngakak gila dari balik bilik masing2.

Setelahnya kami keluar ke loby, mesen taksi. Ketika petugas hotel beramah tamah, gw ngajak Martha menjauh, takut ditanyain “Nginep di kamar berapa?”. Untung taksinya udah datang. Kami pulang, sempet agak sesat juga jalannya, muter jauh, tapi untung kami naik blue bird. Upsss…udah capek kek gini, masuk angin, belum ngetik PR, dan tetep ga bisa tidur. Sampe subuh!

9 thoughts on “maksa dejavu

  1. venus berkata:

    jalan sm gw co…

  2. SiMunGiL berkata:

    waduh koq gak bilang2 dateng ke Ibukota?
    seharusnya dari Matraman dah deket ke tempatku tuh! 😀

  3. didut berkata:

    kalo ditanya kamar no brp ya tinggal ngasal to? 😛

  4. paragraphdalamhujan berkata:

    semoga sekarang Pe eR nya dah kelar….

  5. kurtubi berkata:

    aduh kostnya di kb. Lama… wah tetanggaan nih 🙂
    *ngendap2*

  6. marta berkata:

    wah, namaku jadi salah satu tokoh ceritamu. Btw, thanks juga udah jadi teman baru yang baik. Rasa khawatir akan sepi saat pelatihan di Jakarta, lenyap langsung ketika bertemu kamu pertama kali di apartemen Permata Hijau….kikikikikkk…cerita di Hotel Atlet kan malu-maluin, Yati!!

  7. dian berkata:

    bad mapping girls!!!

    kamu hanya bilang beruntung ketemu marta yah?duh sedihnya daku..nyonyah yang berkelebat sadja 😦 kau beri senyum lalu kau tinggalkan uuurrggghh

    yati dan marta, dian seneng banget bisa ketemu kalian, mengenal kalian bahkan tidur bersama (hayooooo).

    kapan2 kita taklukkan batavia, syep?

    wish u all d best

    PS: Bo’ong kalo yati ga pernah tidur, jujur nih yah…dia kalo tidur nomer satu :p

  8. bangsari berkata:

    lho, sidane nginep dimana itu? ndak nggelandang to? *halah* tak pikir nginep disana beneran.

  9. […] tentangnya benar2 mengusik pikiran saya. Saat tersesat2 itu, kami berdua sama2 sedang mengikuti kursus menulis. Sepulang dari kursus itu, masing2 dari kami mulai meraih […]

Tinggalkan Balasan

