mudik

Akhirnya saya kembali ke sini lagi, setelah mudik seminggu. Rasanya aneh, jadi ga bisa kerja, agak2 gimana gitu. Seperti hari-hari pertama masuk sekolah tempo dulu. Berlebihan ya? Padahal cuma seminggu ninggalin kantor :p.

Ga ada yang cukup seru untuk diceritakan. Sebagian saudara2 yang mudik, udah balik lagi ketika saya tiba di hari ketiga lebaran versi di rumah sana. Selama di kampung, saya ga kemana-mana. Sepanjang hari selama seminggu saya menghabiskan waktu di rumah, maen sama ponakan yang lucu2 dan bikin gemes itu. Pengennya sih, masih berlama-lama di rumah. Tapi dua hari terakhir, kami harus ke Makassar, menghadiri pesta dua ponakan saya.

Haduh, saya ga pernah suka acara kek gini. Sudah cukup saat2 lebaran saya mendengar pertanyaan membosankan, cerita2 menyebalkan tentang segelintir orang yang terus menerus menganggap dirinya raja dan ratu yang harus disembah tanpa tau cerita sebenarnya dari masa lalunya, serta kultum di setiap kesempatan, pagi-siang-sore.

Pesta dengan segala adat nan ribet, Sabtu sore-malam di rumah, lalu keesokan harinya di istana, lengkap dengan acara siraman (lho, adat dari mana ini?) dan pedang pora di hari pernikahan (maklum deh, dua2nya alumni IPDN), bikin saya ga betah. Jadilah saya jalan ke mana aja, menghindar dari rumah. Tapi celakanya, tidak satu pun kawan-kawan dari masa lalu yang sama-sama lagi mudik, bisa saya temui. Semua kawan yang telah bertebaran di muka bumi, sibuk dengan urusan masing-masing.

Lalu akhirnya, semalam, saya tiba di sini lagi. Langsung ke kantor.

Iklan

4 thoughts on “mudik

  1. venus berkata:

    waaaaa…udah balik ya buuuu…selamat datang, selamat datangggg..

    kangen euy…. *peluk aco*

  2. nelayan berkata:

    sori, co. gw sms lu pagi trus tidur ;p hehehe……..samaji juga padahal disini ja’ lagi :hammer: ketemu2 temen cuman karena kebetulan bukan direncanakan. keknya silaturahmi sekarang ini cuman teori ma mi di? orang podo sibuk urusan masing2….. šŸ˜¦

  3. puput berkata:

    pantes aku sms ga nyampe..[halah]
    hehe

  4. trie berkata:

    horee….dah balik ya. aku malah seneng kalo’ kamu dah balik non, berarti dah mulai nulis di sini dan sana lagi, berati aku ada hiburan lagi *lho… * hehehee….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s