SEMBUUUUH…

hai semua….
Gw ada kabar gembira. Gw udah sembuuuuhhhh! Kista dan tumor (jinak) di rahim gw udah ilang! Cerita lengkapnya…gini… :p
Kemaren, Kamis (23/8) gw ke Samarinda lagi. Dokter gw di sana. Dapet nomer antrian 29, lumayan cepet nih, tumben :p Begitu giliran gw masuk, Bu Dokter (BD) tersenyum sumringah
BD: Alo, malem nona cantik, gimana kabarnya? (sumpah…dokternya bilang “cantik”, hihihi…)
GW: Baek dok. Mo kontrol nih, udah kelamaan ga kontrol, terakhir bulan Maret kan, Dok?
BD: Iya. Jadi gimana, ada keluhan? Haidnya masih nyeri? Tanggal berapa kemaren dapetnya?
GW: Mayan dok, nyerinya biasa aja, masih wajar. Tapi siklusnya makin panjang dok. 13, 19, 25, trus ga dapet, trus 7, trus skarang 14.
BD: Oke, kita periksa dulu ya…
* Di-USG. Kalo biasanya dokternya geleng2, sekarang ngangguk2 dan senyum2 terus.
BD: Udah ilang nih, ga ada lagi, udah bersih. Selamat ya!
* Gw cuma cengar cengir seneng, ga tau mo bilang apa. Gw juga ga bilang kalo selama ini gw ‘nyambi’ pengobatan akupuntur
BD: Saya kasih obat untuk memperbaiki sel-selnya aja ya. Atau, mau obat buat ngatur haidnya biar siklusnya ga terlalu panjang?
GW: Emang kalo ga teratur, ada pengaruhnya ga ke penyakit lama? kalo ga, ya ga usahlah dok, obat melulu *nyengir lagi karena inget pesen BD, katanya kebanyakan minum obat2an bahan kimia bikin wajah terlihat cepet tua :p
BD: Ga ada sih. Ya udah, obat memperbaiki sel-selnya aja. Eh, jadi, kapan nikahnya?
GW: Lha? hahaha… Boro-boro, dok… *nyengir
BD: Ga mungkinlah, jangan bilang ga ada calonnya ya! Ayo, kapan? Nanti, abis nikah tetep kontrol di sini kan? Tempat prakteknya mau pindah nih…tempatnya di blablabla…
*gw cengar cengir bodoh lagi
Keluar dari ruang praktik, gw serasa melayang saking senengnya. Kaki gw rasanya ringaaan banget. Diajak jalan 10 kilometer juga bisa kali. Beda ma waktu berangkat tadi. Gw jalan kaki juga, tapi kepala gw blank, makanya kesandung mulu. Mikirin obrolan sebelumnya dengan dia…maafin gw ya, cinta! 😦 Eh, pulang dari dokter, kesandung juga ding…pas inget tadi duit gw ga cukup, hahaha! Memalukan sangat :p
Jadi ceritanya, gw ke dokter itu terakhir kali, bulan Maret 2007. Waktu itu tarifnya masih Rp 100 ribu. Lha, tadi gw disodorin kwitansi Rp 150 ribu. Pas buka dompet, gelagapan gw, mati dah, duit gw cuma Rp 120 ribu sekian. Aduh…gara2 tadi jalannya sambil ngelamun, 3 ATM gw lewatin gitu aja. Mungkin karena ngeliat gw pucet, hihihi, kata Bu Dokter, “Udahlah, bayar seadanya aja. Toh kamu selalu periksa di sini dari dulu. Nanti2 juga kalo udah nikah, ya. Bayarnya nanti aja”. Ga pake buang2 waktu, gw kasih aja Rp 100 ribu sambil senyum malu2 kucing bodoh. “Maaf ya dok, abis udah lama ga ke sini, jadi ga tau kalo udah naik”.
Ih, napa sih dokter di sini mahal banget? Katanya kalo dokter spesialis kandungan emang mahal ya? Keknya di Makassar ga gitu2 banget deh biarpun sama2 spesialis. Dulu di sana gw langganannya malah sama yang professor2 tua, tapi ga semahal itu. Tapi udahlah.., yang penting sembuh daaaan… gw masih ngutang Rp 50 ribu, hahaha! Eh, harusnya Mbak Dian baca postingan ini. Ayo, Jeng, lanjutkan akupunturnya, biar sembuh juga! 🙂

12 thoughts on “SEMBUUUUH…

  1. puputalwaysbetheone mengatakan:

    whuaaa, selamat yaaaa, seneng baca nya. alhamdulillah. 🙂 jangan sakit lagi ya mbak yati sayang

    *peluk

  2. Mbilung mengatakan:

    yihaaaaaa ….

  3. fitri mohan mengatakan:

    selamat ya Co. 😀 I’m so happy to hear this.

  4. Me mengatakan:

    Alhamdulillah… selamat…

  5. venus mengatakan:

    alhamdulillaaaahhh…
    cuma bisa komen itu *sambil berkaca2*

  6. neng mengatakan:

    Alhamdulillah sudah sehat kembali…
    bener ya akupunturnya bisa ngilangin? pake obat herbal juga?
    ada temen yg lagi deg-degan juga …
    *halah.. kok malah konsultasi…*

  7. kan mengatakan:

    cihui…….bisa makan mie instant lage…..lah apa hubungannya 😀

    Selamat yat….

    Kapan Nikah :)) :))

    pertanyaan yang aneh 😀

  8. tito mengatakan:

    folavitnya jangan lupa diminum. Resepnya jangan lupa.

  9. meiy mengatakan:

    alhamdulillah…senang bacanya
    moga tetap happy yati!

  10. trie mengatakan:

    alhamdulillah….
    *ada yg punya kasus sama..sampai dioperasi 2 kali, setelah itu masih hrs rutin kontrol dokter sebab dokter bilang gak bisa menjamin 100% kalau gak tumbuh lagi, lho…*

  11. merahitam mengatakan:

    Alhamdulillah…

    Aku juga akan sepertimu…

    sejak kamu bilang, sampai pas aku baca posting ini, rasanya senang banget dan semangat lagi. *pelukcium*

  12. […] saya baru nebus obat kemarin. Bukan sengaja, tapi lupa! Mungkin saking senengnya denger kabar gw sembuh, sejak keluar dari ruangan dokter itu, dah ga mikir obat2an lagi, […]

Tinggalkan Balasan

