dipijat

Walopun udah minum obat flu, badan gw ga kunjung membaik. Tadi pagi badan saya malah panas. Hmm… keknya gw pengen dipijet aja deh. Abis ditelponin, ibu tukang pijet dan urut itu datang. Gw pun dipijet sampe merem melek. Abis itu dikerokin juga. Trus kata ibunya, perutnya juga diurut ya, nak. Gw nurut aja. Diurut-urut gitu, kok sakit ya? Trus ibu urut ngeliatin gw… dan gw ga tau arti pandangannya. Mengatasi kekosongan itu, gw nanya, diurut kok sakit ya bu? Lalu terkesan hati-hati banget, ibu itu nanya sambil terus mengurut perut gw… “Kok rasanya seperti…?” ucapannya nggantung, ga dilanjutin.

Gw tau yang ada dipikirannya, jadi gw membantunya, “Seperti ibu2 yang udah melahirkan, Bu?” Dan ibu itu mengangguk. “Peranakannya seperti berongga, ada yang salah…, ini kenapa, nak?” Gw masih berusaha tersenyum, lalu akhirnya gw ngasih tau seperlunya agar pikirannya ga kemana-mana. “Kata dokter, ada kista dan tumor di kandungan saya, Bu.” Si ibu diem agak lama, masih tetep ngeliatin gw. Rasanya ga enaaaak banget, gw pengen nangis. “Pantesan. Saya mau bilang tadi, tapi siapa tau kamu belum tau, nak. Rajin minum kunyit putih ya, biar bisa punya anak,” katanya tersenyum. Gw cuma mengangguk lemah.

2 thoughts on “dipijat

  1. arhamkendari berkata:

    hiks.. kok jadi sedih gini.. 😦
    tawakkal ya, Tuhan Maha Baik kok.. 😉

  2. venus berkata:

    gw percaya, kalo saatnya Tuhan bilang ‘BISA’, pasti bisa !
    yakin, seratus lima puluh persen!

Tinggalkan Balasan

