t a b a h

Aaarrrgghhh, tiba2 saya gagu. Ga bisa bicara apa2 selain mengelus pundaknya. Tapi kata2 mungkin memang tak perlu. Saya seharusnya memang cuma menyediakan telinga saya untuk mendengar keluh kesahnya. Beliau, perempuan yang sedang terisak itu, adalah istri salah satu pimpinan saya. Hatinya sedang dilingkupi duka.

Anaknya nomer tiga (usia 7 tahun) sedang ditangani para dokter dan perawat di ruang ICU, karena demam berdarah. Trombositnya turun tak terkendali. Transfusi darah telah dilakukan. Beberapa teman yang memiliki golongan darah yang sama kemaren menyumbangkan darahnya. Di PMI, persediaan darah telah habis. Kini, perut anak itu kelihatan membesar. Dokter khawatir ada pendarahan di dalamnya. Air mata sang ibu semakin deras mendengar kabar itu. “Kesian anakku, dia pasti kesakitan banget. Dia sendirian di dalam sana,” katanya sambil terus menangis. Aduh, saya bingung. Hanya bisa mengelus pundaknya dan banyak2 berdoa bersamanya.

Sementara, anaknya yang nomer dua (usia 13 tahun), juga sedang terbaring sakit di ruang perawatan rumah sakit yang sama, karena demam berdarah juga. Belum tuntas keluh kesah ibunya, saya dan teman, pamit ke ruang perawatan, menjenguk anak yang satunya lagi. Saya terharu. Anak ini begitu tabah. Melihat kami, dia bangun dari tidurnya, mengajak kami ngobrol. Ah, saya malu. Anak kecil ini saja tidak ingin menampakkan kedukaan.

Padahal, baru bulan lalu, si Ibu juga masuk rumah sakit karena typus. Bersamaan dengan anaknya yang nomer empat (usia 3 tahun), di rumah sakit yang sama. Ah, pasti berat banget beban mereka.
Ya Tuhan, beri mereka kekuatan, ketabahan, dan kesembuhan, Amin!

Iklan

One thought on “t a b a h

  1. venus berkata:

    mudah2an mereka tabah, dan yg sakit cepet sembuh..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s