Pungguk dan Bandot

yang datang selalu saja, bukan orang yang diharapkan. sementara yang dinanti2kan, malah ga kunjung tiba

Gitu deh yang gw alami sekarang. Seperti pungguk merindukan bulan, yang datang malah cahaya senter pake batre sowak. huh! Seperti yang gw tulis di ‘dongeng hari ini’ gw tak akan berubah ke dia meski katamu, dia berubah. Gw tetep nungguin dia meski julukanmu padanya adalah setan item. Gw suka setan kok :p hahaha

Tapi yang dateng kemaren itu, bener katamu, bandot tua. Gw dah lupa bandot tua itu mengenalku dimana. Tapi setahun ini, sejak gw dipindahin dari kota yang lama, bandot itu tetep rajin nelpon dan maen ke kota sekarang kalo pas ada waktu. Kalo lagi ga bete, gw jawab telponnya. Tapi udah pasti, banyakan betenya, makanya nomer bandot emang ga pernah gw save di memori hp.

Trus tau2 3 malam lalu bandot nelpon, mau datang, udah ga sanggup nahan2, buat ngelamar. Halooo…gw aja dah lupa tampang lo yg mana. Lalu bandot cerita sampe gw inget dia bandot yang mana. Bagus, karena gw jadi punya bahan buat nolak karena ternyata dia bandot yang duda cerei dua anak itu. Gw bilang, istri dan anak lu yang umur 8 dan 6 taon tega lu tinggalin, apa jaminannya lu bakal setia nanti? Bandot trus cerita proses cereinya yang ditinggal karena istrinya selingkuh. Hueksss, makin muak gw.

Tenang, gw masih punya cara menolak yang laen. Gw bilang, sorry, sampe detik ini gw masih ga percaya lembaga pernikahan dan gw lom bisa percaya sepenuhnya ma laki2. Eh, bandot bilang…ga usah buru2 memutuskan…liat aja perkembangannya nanti. kita bisa temenan aja dulu. Huekss! Halah, mo bilang dah punya calon, gimana mo boong, dia dah kenal banget ma gw. Dan… gw ga suka boong, calonnya emang lom jelas, hehehe. Tapi, aduh booo… secara… bapak2, umur 37 tahun, pengusaha ga kaya2 amat, obrolan ga nyambung. Gw ga nyari suami kaleee, gw nyari temen ngobrol.

Besoknya (tadi) dia tetep datang, siang, beliin gw banyak buku2, ngajakin makan, katanya buat hadiah ultah yang terlambat. Sorry, buku2nya gw terima dengan senang hati (ga minta kok), tapi ajakan makan, nanti aja. Percaya ga percaya, gw takut kena guna2. Kata si dokter sih, asal udah dilangkahin (baca: dikangkangin), guna2nya dah netral lagi hahaha…tapi masa sih gw makan makanan yg dah hampir keinjek? :p

Begitulah…gw serasa mo ngamuk ma hidup yang serba kebalik2 ini. Kenapa ga semua yang kita pengen, bisa kita dapetin? Gw nungguin dia, malah bandot yang datang. Trus kenapa pula yang datang selalu bandot. Ato kalo nggak, istri2 orang pada ngamuk ke gw. Padahal…hiks, gw ga cantik, gw ga menggoda. Ga percaya? Tanya deh ma orang yang pernah ketemu gw. Yang ada, gw tuh menyebalkan! Sangat! Difoto aja ga mau…hahaha!

8 thoughts on “Pungguk dan Bandot

  1. tito mengatakan:

    ah, mbak yati wajahnya kuning membulat. Matanya cuma titik. Mulutnya cuma garis. Kayak Smiley. Kalau duduk di bangku kakinya gak nyentuh tanah.

  2. Mbilung mengatakan:

    ehmmm….lalu pesta kawinannya jadi kapan?

  3. cah gemblung mengatakan:

    ehmmm, tungguin molo sich…, jemput bola donk 😀

  4. cristian mengatakan:

    dapet bandot pas idul adha gini kan, seep banget!

  5. kupukupukertas mengatakan:

    hu uh bandot nyah buat korban idul adha aja 😀 biar jd tumbal ngilangin s setan hitam 😀

  6. kodok mengatakan:

    🙂 undangannya di tunggu 😀

  7. venus mengatakan:

    iyah. setuju banget soal lu yang nyebelin, wakakaka…

  8. bazzbeto mengatakan:

    “Kenapa ga semua yang kita pengen, bisa kita dapetin?”
    kayanya cuma tuhan yang bisa ngedapetin semua keinginan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s