akupuntur

Saya capek ke dokter karena perkembangan penyakitnya gitu2 doang. Banyak yang menyarankan pengobatan alternatif. Minum obat Cina dan jamu2an juga udah saya lakukan. Terakhir beberapa teman menyarankan akupuntur. Salah satu bos saya dan istrinya, kondisi kesehatannya semakin membaik berkat akupuntur. Sekretaris kantor dan orang tua salah satu teman yang kena stroke juga ikut ‘ngomporin’ plus beberapa hari lalu Mbak yang jauh juga ikut meyakinkan setelah dia sembuh dari serangan vertigo berkat akupuntur.

Lalu hari demi hari saya memupuk keberanian yang datang setetes demi setetes, ditambah dorongan ingin lepas dari kesakitan yang melanda setiap bulan. Saya ga takut pada sakitnya tusukan jarum atau pahitnya obat. Tapi saya ngeri membayangkan banyak jarum dibiarkan nancep dibadan beberapa saat. Saya ngeri kalo sampe jarum itu tanpa sengaja masuk hingga dalem banget dan malah menimbulkan penyakit baru.

Tapi pagi tadi, ketika bangun dari tempat tidur, tiba2 perut saya nyeri. Mungkin peringatan, haid saya sebentar lagi tiba. Saat sedang meringis, telpon saya berdering. Tak dinyana, temen saya ngajakin akupuntur. Udah, ga pake mikir dua kali, saya langsung mengiyakan.

Dan sesampainya di sana (kok kek lagu?), beberapa menit saya sempat tegang ketika melirik beberapa tempat tidur berisi tubuh yang ditancepin jarum. Pengen batal aja, tapi inget nyeri pagi tadi, langsung berani lagi, hehehe! Pas dipasangin jarum di beberapa bagian tubuh, ah, ga sakit. Paling kerasa kek digigit nyamuk waktu ditancepin ujung jarumnya, tapi ga sakit. Dan sepertinya jarum yang nancep, seadanya aja, ujungnya doang, yang halus tapi runcing. (Eh, jarumnya steril kok say, baru dibuka dari kemasannya dan ga dibalikin lagi tapi dibawa pulang. Jadi ga mungkin kepake ma orang lain kan?)

Sekitar 15 menit kemudian, jarum2 yang jumlahnya mungkin 10 biji itu dicabut, sama sekali ga ada rasanya. Lega, akhirnya edisi mengumpulkan keberanian udah terlewati. Semoga ini pengobatan terakhir!

14 thoughts on “akupuntur

  1. ariwwok mengatakan:

    berhasil pengobatannya?

  2. Mbilung mengatakan:

    kalo ditusuk tombak, baru sakit deh kayaknya

  3. fitri mohan mengatakan:

    yuhuuu, gitu dong Co. nggak sakit kan? bener tuh kata pakde mbilung: bukan tombak kok itu. ;) kasitau gimana rasanya setelah itu ya Co. :D

  4. venus mengatakan:

    cepet sembuh, co.

  5. Phophee... mengatakan:

    dimane seh tempat praktiknya, koq ga mo shraing ma qta2. aku juga bru pengen hunting cari2 tmpt akupuntur(sukur2 dpt yg mursida alias murah…hare gene?……) aq pengen berat badanku back to normal sblm lahiran ….pls reply ya jenk..thanks anyway

  6. gw mengatakan:

    wah, mbak dimana dulu? saya di Balikpapan, Kaltim. tempat akupunturnya murah, cuma 10 ribu sekali kunjungan. gw reply kemana ini?

  7. [...] Selamat! Akhirnya gw bisa kembali ke sana untuk akupuntur lagi. Akhirnya gw bisa mengatasi ketakutan gw setelah peristiwa itu. Akhirnya juga, hari ini gw [...]

  8. hj mengatakan:

    tempat akupuntur dibalikpapan dimana ya?

  9. endix mengatakan:

    alamat tempat teraphy akupunturnya dimana mbak…?

  10. hadi kusuma mengatakan:

    sekarang ada juga klinik akupuntur di letjen suprapto daerah kampung baru tengah balikpapan namanya klinik sumber waras, ahlinya lulusan dari China… recomended !!

  11. zain mengatakan:

    salah satu pengobatan alternatif yang banyak diminati.

  12. Azh mengatakan:

    pengobatan alternatif dari china ini telah membantu banyak orang, termasuk mertua saya yang bisa sembuh dari rematik…

  13. asrie mengatakan:

    ada yang bisa bantu alamat terapi akupuntur di blikpapan di mana ya?yang terapisnya bisa datang ke rumah,karna ibuku stroke,
    terimakasih

Tinggalkan Balasan

